Monday, April 15, 2013

Gara-gara GPS, Satu Keluarga Malah Tersesat di Italia


Villa Minozzo - GPS digunakan traveler untuk mencari arah tujuan. Tapi sayangnya, hal tersebut tidak berlaku pada satu keluarga ini saat berlibur di Italia. Bayangkan saja, mereka justru harus tersesat dan terjebak di tengah hutan. Duh!

GPS alias Global Positioning System biasa digunakan traveler saat perjalanan. GPS menjadi petunjuk untuk menentukan arah perjalanan. Sayangnya, turis sekeluarga asal Inggris ini justru tersesat saat menggunakan GPS.

Dilansir dari News Australia, Selasa (16/4/2013), Michael dan Tania Sullivan sedang berlibur bersama 10 anak-anaknya. Saat itu, mereka sedang dalam perjalanan menuju penginapan di Villa Minozzo, Appenines, Italia.

"Kami baru saja berjalan lebih dari 10 mil dengan jalanan yang berliku. Pada akhirnya saya tiba di suatu sungai dan saat itulah saya merasa ada yang tidak beres," kata Michael.

Terang saja, arah GPS malah membuat mini bus yang mereka tumpangi menuju jalur tanah berlumpur dan tiba di suatu sungai yang beraliran deras. Mini bus mereka pun terjebak! Hal ini seperti dirilis Daily Mail.

Michael lantas menggunakan ponsel untuk menghubungi polisi setempat. Namun sayang, Michael dan keluarga berada di wilayah yang terisolir. Di saat itu, anak-anak mereka mulai lapar dan kedinginan.

Michael berusaha untuk mengeluarkan mobil dari jalanan berlumpur. Tapi, ban mobil makin tenggelam dan mereka tetap terjebak. Lalu, mereka bertemu dengan dua penduduk setempat dan meminta bantuan. Hingga akhirnya, para polisi datang setelah mereka menunggu selama lebih dari 3 jam.

"Kalau diingat, kejadian itu lucu dan juga menakutkan," ujar Michael

0 komentar:

Post a Comment