Monday, April 29, 2013

Duh, Pendaki Duel dengan Pemandu di Gunung Everest


Nepal - Gunung Everest, Nepal punya puncak tertinggi di dunia. Puncaknya memiliki ketinggian 8.848 mdpl dan menggoda para pendaki untuk datang. Tapi, apa jadinya kalau ada pendaki dan pemandu yang malah saling bertengkar di sana?

Dari New Australia, Senin (29/4/2013), dua pendaki asing bertengkar dengan pemandu asal Nepal di Gunung Everest. Hal ini pun langsung ditangani oleh petugas kepolisian setempat.

"Kami diberitahu klien (sesama pendaki) kami, terjadi perkelahian di kamp ketiga dan klien kami sudah turun dari puncak," kata Anish Gupta dari Cho Oyu-Trekking, perusahaan berbasis di Kathmandu yang mengadakan ekspedisi tersebut.

Anish menambahkan, diduga pendaki yang terlibat perkelahian tersebut adalah asal Swiss. Dia sudah turun dari Gunung Everest dan sedang menunggu penerbangan kembali ke Kathmandu. Sementara pendaki lainnya asal Italia telah tiba di kamp 2 dan akan menuju Puncak Gunung Everest yang setinggi 8.848 mdpl.

Sementara itu, petugas kepala keamanan Distrik Solukhumbu yang merupakan wilayah di Gunung Everest, Sitaram Karki menyatakan pihak kemanan masih terus melakukan penyelidikan. Belum ada penjelasan tentang perkelahian tersebut hingga saat ini.

"Ada masalah komunikasi di atas gunung, tapi kami telah menerima laporan perkelahian dan mengirimkan tim ke sana," kata Sitaram.

Pendakian Gunung Everest selalu dilakukan pada bulan April setiap tahun. Sudah lebih dari 3.000 orang pernah mendaki Everest yang membentang wilayah Nepal dan China ini.


0 komentar:

Post a Comment