Tuesday, April 9, 2013

Bebek Kuning Raksasa Akan Berenang di Hong Kong


Hong Kong - Ini mungkin bakal seru sekaligus lucu untuk wisatawan. Bebek karet raksasa berwarna kuning setinggi 16,5 meter akan berenang di Victoria Harbour, Hong Kong.

Inilah atraksi terbaru dari Mal Harbour City Hong Kong yang mengundang seniman Florentijn Hofman, untuk memamerkan karya besarnya 'Rubber Duck' di Hong Kong pada 2 Mei–9 Juni 2013 mendatang. Tujuan pameran di Ocean Terminal ini untuk menarik penduduk setempat dan turis dari seluruh dunia.

Dari rilis Hong Kong Tourism Board (HKTB) kepada detikTravel, Selasa (9/4/2013) Rubber Duck Sejak tahun 2007 telah mengunjungi sepuluh negara dan 12 kota. Rubber Duck pernah berenang di Osaka, Sydney, Sao Paulo, Amsterdam, dan masih banyak lagi.

Dengan Victoria Harbour sebagai bak mandi raksasanya, penampilan Rubber Duck ini menjadi pameran seni kelautan pertama di Hong Kong. Karya seni terapung ini akan tampil kontras dan unik dengan latar aneka gedung pencakar langit Hong Kong.

Keunikan ini tentu menjadi daya tarik foto untuk para wisatawan. Menurut HKTB, 'Rubber Duk' yang terinspirasi dari mainan karet berwarna kuning saat mandi, adalah simbol kebahagiaan dan sukacita yang membawa kenangan masa kecil dan nostalgia, tanpa memandang usia dan ras.

Untuk meramaikan, wisatawan juga bisa melihat pameran foto Rubber Duck di berbagai tempat di dunia. Pameran ini digelar di Gallery by The Harbour pada 1-26 Mei 2013. Wisatawan bisa menelusuri jejak 'Rubber Duck' ini dalam perjalanannya menyebarkan sukacita ke seluruh dunia.

No comments:

Post a Comment