Thursday, April 25, 2013

5 Tips Mantap Liburan ke Anyer


Anyer - Pantai adalah destinasi wisata yang cantik dan selalu diserbu traveler. Panorama sekitarnya identik dengan pasir putih, pohon kelapa, sunset dan ombak tenang. Anyer dan Carita salah satunya. Berikut adalah tips asyik untuk berlibur di sana.

Sebelum berlibur, traveler sudah pasti mencatat itinerary dari jauh-jauh hari dalam bukunya. Liburan ke Anyer dan Carita juga butuh persiapan dan kiat khusus agar menyenangkan.

Berikut beberapa tips yang disusun detikTravel, Kamis (25/4/2014), agar liburan ke Anyer menjadi menyenangkan:

1. Hindari akhir pekan

Setiap tempat wisata selalu menjadi lautan manusia setiap akhir pekan. Sama halnya dengan Anyer, jalanan menuju kawasan wisata ini menjadi padat merayap dan lama-lama bosan karena melihat tumpukan kendaraan yang sama-sama ingin berlibur ke Anyer.

Hindari akhir pekan saat datang kemari, agar leluasa menikmati pantai di Anyer dan Carita. Tetapi jika traveler hanya ada waktu berlibur di akhir pekan, bersiap-siaplah berangkat sebelum fajar dengan kendaraan pribadi atau umum sesuai rencana.

2. Berhati-hatilah jika mengemudi di malam hari

Akses jalan memiliki peranan besar saat orang akan berkunjung ke suatu tempat wisata. Terkadang kita merencanakan liburan ke Anyer dalam waktu 1 hari dan pulang di tengah kegelapan. Berhati-hatilah saat melintasi jalan raya dari Anyer atau sebaliknya.

Banyak orang mengeluh, karena akses jalan masih kurang penerangan lampu jalan yang sesuai jarak pandang mata normal. Lalu banyak juga motor yang kebut-kebutan dan truk yang membuat traveler tidak nyaman selama di perjalanan.

3. Usahakan berlibur ramai-ramai bersama teman

Semua traveler pasti menginginkan liburan dengan ongkos yang hemat. Kalau biasanya melakukan liburan sendiri saja, saat ke Anyer cobalah datang beramai-ramai.

Ajaklah teman-teman tercinta agar liburan menjadi makin berkesan. Di samping itu, semua pengeluaran dihitung mulai tiket masuk per orang sampai kendaraan pribadi yang dibawa.

Begitu juga kalau traveler ingin bermalam di sana. Di sekitar Anyer banyak tersedia cottage dan vila yang cukup besar dengan kapasitas muat banyak orang.

Jadi kalau datang sendirian pasti rugi besar, karena harus menyewa kamar dengan harga mahal. Liburan bareng teman juga bisa menguntungkan traveler, karena bisa menikmati liburan secara hemat ditambah bonus momen indah sepanjang hidup.

4. Harus siap dengan tiket masuk berulang kali

Jangan kaget kalau ingin berlibur ke Anyer. Kemudian traveler harus mengeluarkan budget yang menguras kantong. Saat ini semakin banyak destinasi wisata yang disediakan di kawasan Anyer.

Semua pantainya tak kalah ciamik. Tapi sekali berpindah pantai, traveler lagi-lagi harus membayar tiket masuk yang lumayan mahal. Ditambah membayar tiket untuk kendaraan pribadi yang kita bawa.

Jadi pintar-pintarlah memilih pantai mana yang menurut traveler paling bagus untuk didatangi. Jangan sampai menyesal karena mengeluarkan banyak uang dan tenaga yang lebih.

5. Jangan takut untuk mengeksplor pantai lain di sekitar Anyer

Kecantikan Pantai Anyer selalu membuat orang ketagihan untuk berkali-kali datang kesana. Jika ditelusuri, ternyata di tepian kawasan ini ada juga pantai-pantai lain yang tak kalah cantik. Jangan takut untuk mencari pantai baru.

Pantai Jambu misalnya, ombaknya yang tenang membuat traveler betah menghabiskan waktu hingga senja disana. Pantai ini asyik buat berenang. Pasir putihnya masih bersih karena belum terjamah oleh banyak orang.

Tertarik? Segera sisakan waktu dalam sepekan bersama kerabat dekat untuk mengunjungi kawasan wisata Anyer yang semakin berbenah dari waktu ke waktu.

0 komentar:

Post a Comment