Thursday, April 25, 2013

5 Kegiatan Seru Saat Liburan ke Anyer & Carita


Anyer - Destinasi liburan pantai di luar Jakarta, menjadi alternatif liburan keluarga yang menyenangkan. Kawasan Pantai Anyer dan Carita adalah destinasi liburan dengan beragam kegiatan yang bisa Anda lakukan.

Anda bisa mengajak keluarga untuk sekedar bersantai menikmati pantai dengan pemandangan Gunung Krakatau. Selain itu, Anda juga bisa berenang di pantai, bermain jetski dan banana boat, atau mengunjungi pulau terdekat dengan kapal sewaan.

Dikumpulkan detikTravel, Kamis (25/4/2013), inilah 5 kegiatan seru yang bisa Anda lakukan saat liburan ke Anyer :

1. Berenang

Sia-sia rasanya berkunjung ke Anyer jika Anda tidak merasakan berenang di lautnya. Tentunya sensasinya berbeda bila dibandingkan dengan berenang di kolam hotel ataupun villa. Berenang di antara ombak pantai tentunya tidak mudah.

Kalau Anda tidak dapat berenang, ada penyewaan ban di sepanjang pantai anyer. Tarif untuk 1 hari menyewa ban biasanya sekitar Rp 10 ribu. Anda dapat bersantai terapung di atas ban di pantai.

2. Jetski

Olah raga air ini memang tergolong mahal. Anda bisa menemukan penyewaan jetski di pantai depan resort atau hotel.

Sebelum mengendarai jetski, Anda akan diberi instruksi terlebih dahulu. Bila dibandingkan dengan di Bali, harga sewa Jetski di Anyer cukup murah. Tarif yang dikenakan untuk 15 menit sekitar Rp 150 ribu.

3. Bodysurf

Tidak bisa bermain selancar? Tidak perlu khawatir. Anda dapat mencoba bodysurfing. Tidak seperti surfing sesungguhnya, olah raga air ini menggunakan papan dengan panjang hanya 70 cm.

Cara memainkannya, kaitkan pengaman tali pada salah satu pergelangan tangan Anda. Berjalanlah melawan ombak hingga batas kurang lebih setinggi dada. Ketika gulungan ombak datang, lompat dan hempaskan badan Anda tengkurap pada papan selancar.

Tarif yang dikenakan untuk menyewa papan bodysurf sama seperti harga sewa ban, yaitu Rp 10 ribu. Anda bisa menggunakan papan bodysurf ini seharian.

4. Banana boat

Permainan satu ini tentunya tidak boleh dilewatkan begitu saja saat Anda liburan ke Anyer. Satu banana boat biasanya diisi 4 hingga 7 orang.

Bermainlah pada sore hari karena ombak di Anyer akan lebih besar. Anda akan merasakan naik banana boat semakin menantang.

Biasanya pengemudi perahu motor yang menarik banana boat ini akan sengaja menarik dengan kencang. Kemudian perahu motor akan membelok tiba-tiba. Banana boatpun ikut membelok, terbalik menjatuhkan penumpang ke air.

Untuk satu kali permainan banana boat, Anda harus membayar sebesar Rp 150 ribu. Satu kali permainan biasanya Anda akan dijatuhkan ke air sebanyak 2 kali.

5. Naik perahu ke sekeliling perairan

Bila tidak ingin basah bermain air, Anda dapat menyewa kapal di pelabuhan. Fungsi pelabuhan ini sebagai dermaga bagi kapal Polisi Air, juga bagi kapal para nelayan dan kapal wisata.

Anda bisa menggunakan kapal dari Pelabuhan Paku untuk menyeberang ke Pulau Sangiang. Anda dapat menyewa kapal untuk mengunjungi pulau-pulau sekitar. Jika ingin menyewa kapal, Anda bisa langsung menghubungi para pemiliknya.

Untuk menggunakan kapal nelayan Anda dikenakan tarif sebesar Rp 1 juta untuk 15 orang. Sedangkan harga untuk kapal wisata sebesar Rp 1,5 juta untuk 20 orang.

Selain kegiatan di atas laut, Anda juga dapat melakukan snorkeling dan diving di Anyer. Anda bisa pergi ke Taman Laut yang terletak di pesisir pantai Caringin sekitar 15 menit dari Pantai Anyer dengan menggunakan speedboat.

Di Taman Laut ini kita dapat melihat pemandangan bawah laut yang cukup indah dengan gemerlap plankton bagai kilauan permata. Selain di Taman Laut, Anda juga bisa bersnorkeling dan diving di kawasan Pulau Sangiang.

Begitu banyak pilihan kegiatan yang bisa Anda lakukan di Anyer. Dijamin liburan ke Anyer tidak akan pernah membosankan!

0 komentar:

Post a Comment