Thursday, April 25, 2013

5 Destinasi Terbaik untuk Dinikmati Tanpa Smartphone


New York - Gadget terutama smartphone adalah benda yang hampir pasti Anda bawa saat traveling. Tapi tahukah Anda, ada baiknya menikmati sebuah destinasi tanpa terus-terusan melirik smartphone. Berikut 5 destinasi terbaiknya.

Banyaknya fitur canggih pada smartphone seringkali membuat orang lengah akan keadaan di sekitarnya. Padahal wisatawan bisa saja beralih sejenak dari layar smartphone dan melakukan banyak hal positif di destinasi tujuan.

Dari Huffington Post, Kamis (25/4/2013), survei membuktikan 80% wisatawan Amerika tidak pernah lupa membawa gadget saat traveling. Pesan singkat dan chatting jadi ajang komunikasi mereka. Tapi kalau sebelum ada smartphone wisatawan bisa menikmati sebuah destinasi, kenapa Anda tidak?

Beberapa hotel, tempat yoga, dan agen perjalanan yang menawarkan paket 'digital detox' untuk membantu wisatawan mengembalikan ketenangan keseimbangan saat liburan. Inilah 5 destinasi yang layak dinikmati tanpa smartphone:

1. Costa Rica dan Todos Santos, Meksiko

Via Yoga di Costa Rica dan Todos Santos adalah salah satu tempat yoga yang mewah di Meksiko. Tempat ini menawarkan paket 'digital detox' yang 'memaksa' wisatawan menyimpan smartphone mereka. Wisatawan akan diberi diskon sebesar 15% jika mau menyerahkan gadget jenis apapun yang mereka miliki.

Wisatawan bisa menikmati paket detoks yang lengkap dengan mendapat kelas meditasi, yoga di pinggir pantai ditambah merasakan berselancar dan melakukan kegiatan di luar ruangan yang menyenangkan. Semua ini bisa membantu mengendalikan penggunaan gadget secara berlebihan.

2. Lake Placid, New York, AS

Lake Placid Lodge berada di Pegunungan Adirondack. Tempat ini pas untuk menenangkan diri dari rutinitas sehari-hari. Di tempat ini tak hanya wisatawan yang bisa check in, tapi juga gadget termasuk smartphone. Anda bisa menginapkan gadget saat kedatangan lalu menikmati panorama Lake Placid yang indah. Anda juga bisa melakukan banyak aktivitas luar ruangan lewat fasilitas hotel yang tersedia.

3. Dublin, Irlandia

Meski tergolong kota metropolitan, bukan berarti Anda tidak bisa menyingkirkan smartphone barang sejenak. Sebuah hotel bintang 5 yakni Westin Dublin menawarkan paket 'digital detox'. Wisatawan akan disuguhi beragam fasilitas antara lain sarapan di kamar, pijat di kamar, dan lain-lain. Syaratnya, harus meninggalkan gadget di sebuah loker khusus kalau mau jalan-jalan di Kota Dublin.

4. Anderson Valley, California, AS

Tempat ini merupakan bumi perkemahan musim panas yang bebas gadget untuk orang dewasa. Tempat ini mengajak wisatawan kembali ke masa kanak-kanak dengan lagu-lagu nostalgia dan papan permainan Angry Bird. Juni nanti, akan ada kegiatan berkemah selama 4 hari. Pastinya Anda harus meninggalkan gadget kalau mau ikut kemping kali ini.

5. Kepulauan St. vincent dan Grenadines, Karibia

Kepulauan cantik di Karibia ini punya paket 'digital detox' bagi wisatawan agar bisa menikmati cantiknya alam tropis. Alih-alih menggunakan smartphone, Anda akan diberi buku panduan agar bisa mengetahui seluk-beluk keindahan kepulauan ini tanpa harus browsing internet. Asyik kan?

0 komentar:

Post a Comment