Wednesday, April 3, 2013

10 Kota di Eropa Impian Traveler Indonesia


Jakarta - Paris yang romantis, sampai Barcelona dan Manchester yang terkenal karena sepak bola ternyata banyak menarik perhatian wisatawan Indonesia. Ternyata, masih ada 7 kota lain di Eropa yang jadi impian traveler Indoneisia. Mau tahu apa saja?

Benua Eropa dengan kota-kotanya yang cantik, mampu memikat hati traveler Indonesia. Sejak Senin (1/4/2013) sampai Rabu (3/4) kemarin, detikTravel menggelar survei melalui Twitter tentang kota-kota yang jadi impian d'Traveler bila berlibur ke Eropa.

Dari survei tersebut, sebanyak 27,8 persen d'Traveler memilih Paris di Prancis sebagai kota impian saat berlibur ke Eropa. Suasananya yang romantis, tidak heran bila kota ini dijuluki sebagai Kota Cinta.

Hampir semua traveler bermimpi bisa datang ke kota yang terkenal dengan Menara Eiffel tersebut. Traveler bisa menikmati cantiknya Paris dari atas Eiffel atau menikmati keindahan Eiffel dari Taman Champs de Mars. Suasana romantis di pelataran Eiffel sangat asyik bila Anda nikmati bersama pasangan hingga malam hari.

Selain itu, Paris juga menjadi tujuan para penggemar mode. Cobalah datang ke sekitar Louvre dan Jardin de Tuilleries dan Faubourg Saint Honor yang menjadi daerah bagi para perancang busana. Atau, pergi ke distrik Marais dan berburu berbagai macam busana dan barang-barang keren di toko-tokonya.

Kemudian di posisi kedua, sebanyak 14,6 persen d'Traveler memilih Kota London, Inggris. London, bisa dikatakan sebagai destinasi paling top wisata belanja di Eropa. Traveler bisa datang ke Oxford Street atau barang-barang branded di Bond Street atau Camden Market.

Tidak hanya itu, traveler juga bisa melihat panorama Kota London dengan naik kincir London Eye. Harus Anda tahu, Ibukota Inggris ini juga menyandang predikat sebagai kota terbaik di dunia versi TripAdvisor pada tahun 2012 lalu.

Selanjutnya, ada kota yang terlihat cantik dengan kanalnya dan arsitektur megah. Apalagi kalau bukan Venesia di Italia yang duduk di posisi ketiga dengan suara 11,8 persen. Ini juga termasuk kota romantis di Eropa. Saat berlibur ke kota ini bersama pasangan, Anda harus coba berperahu di sepanjang Grand Canal. Anda dan pasangan bisa naik gondola sambil ditemani alunan musik nan romantis.

Kota Roma berhasil memikat 9,4 persen d'Traveler. Kota ini juga jadi perbincangan selama pemilihan Paus di Vatikan bulan lalu. Ya, Gereja Sistine, Vatikan memang berada di kota ini.

Tak hanya itu, masih ada bangunan menarik lainnya menarik untuk traveler kunjungi. Ada air mancur Fontana di Trevi, Piazza Navona, Roman Forum alias kota kuno Romawi dan pastinya Colosseum yang buat penasaran traveler sebagai arena duel gladiator.

Puas di tempat kelima, sebanyak 8 persen d'Traveler ingin berlibur ke Kota Amsterdam, Belanda. Kota yang ramah untuk pesepeda ini punya tempat-tempat keren yang bisa traveler kunjungi. Mulai dari Royal Palace, Museum het Rembrandthuis, Van Gogh Museum dan untuk pelancong dewasa juga bisa pergi ke Red Light District.

Berikut adalah 10 kota yang jadi impian traveler Indonesia saat berlibur ke Eropa, versi detikTravel:

1. Paris (27,8 persen)
2. London (14,6 persen)
3. Venesia (11,8 persen)
4. Roma (9,4 persen)
5. Amsterdam (8 persen)
6. Barcelona (7,5 persen)
7. Milan (6,6 persen)
8. Praha (5,7 persen)
9. Liverpool (4,2 persen)
10. Manchester (4,2 persen)

0 komentar:

Post a Comment