Wednesday, March 6, 2013

Lepas dari Kebun Binatang, Buaya Jalan-jalan di China


Jiangsu - Huai'an City, Jiangsu, China digemparkan oleh seekor buaya yang diduga lepas dari kebun binatang Thailand. Buaya tersebut ditemukan sedang berjalan santai di tepi jalan raya. Sang polisi yang melihat dengan sigap menangkapnya.

Hari Minggu (3/3) lalu, Jalan Raya Ninghuai di Huai'an City tampak padat dengan kendaraan. Kemudian suasana berubah menjadi sangat ramai ketika seorang polisi lalu lintas yang berjaga menemukan seekor buaya, seperti yang diberitakan GB Times, Selasa (5/3/2013).

Polisi bernama Pan tersebut mengatakan, dirinya juga terkejut akan temuannya itu. Buaya dengan panjang sekitar 1,3 meter tersebut terlihat sedang berjalan santai di tepi jalan raya. Padahal saat itu, jalan raya sedang ramai.

Tak ingin ada korban, sang polisi pun dengan sigap menangkap buaya tersebut. Walaupun dengan usaha yang cukup sulit, Pan akhirnya berhasil menangkap si buaya. "Kami menghabiskan waktu yang cukup lama untuk menangkapnya," katanya.

Pan sendiri tak tahu asal buaya yang ditangkapnya. Ia menunggu beberapa jam dengan harapan ada seseorang yang mengaku kehilangan buaya tersebut. Lama menunggu dan tak ada kabar, akhirnya Pan menghubungi Huai'an Zoo dan memberikan si buaya kepada mereka.

Menurut petugas kebun binatang, cara yang dilakukan sang polisi itu sudah sangat tepat. Karena jika dibiarkan, bukan tidak mungkin ada korban. Dugaan sementara, buaya ini berasal dari sebuah kebun binatang di Thailand. Saat ini, si buaya sudah kembali hidup aman di Huai'an Zoo.

0 komentar:

Post a Comment