Tuesday, March 19, 2013

Gunung di Austria Punya Tempat Sauna di Dalam Gua


Salzburg - Menikmati hangatnya bersauna, tidak harus duduk di dalam ruangan. Di Austria, Anda bisa melakukannya di dalam Gua Gastein yang ada di sebuah gunung. Dijamin, keluar dari lubang ini, badan langsung sehat!

Sauna memang sering digunakan banyak orang sebagai salah satu terapi medis. Tapi, kebanyakan tempat sauna yang tersedia hanya berupa bilik dengan penghangat biasa saja. Jangankan pemandangan alam, di bilik tersebut bahkan Anda tidak bisa melihat keluar.

Namun untuk Anda yang mau bersauna dengan cara yang berbeda, coba datang ke Gunung Radhausberg, Austria. Sebab di sini ada Gua Gastein yang punya ruangan hangat layaknya bilik tempat sauna, seperti yang dilihat detikTravel dari Daily Mail, Selasa (19/3/2013).

Memanfaatkan gas radon, Gua Gastein dipercaya bisa menyembuhkan beberapa jenis penyakit, seperti bronchitis, nyeri sendi, penyakit kulit, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pengelola gua tersebut mengatakan, dengan bersauna di sini, ketergantungan obat sekaligus rasa sakit bisa berkurang.

Meskipun dikhawatirkan tentang kandungan gas kardon, beberapa dokter di Austria sudah menyatakan gua ini aman. Bahkan konsultan rheumatologi di Whipps Cross University Hospital di London Utara, Dr Hasan Tahir juga menyarankan terapi medis alami ini.

"Mungkin ini bisa menjadi pilihan menarik bagi para pasien untuk mengikuti perawatan bersama dengan konsumsi obat konvensional," ujarnya.

Di sini, bukan hanya mereka yang mengidap penyakit saja yang boleh masuk. Traveler yang penasaran juga bisa mencoba hangatnya Gua Gastein. Bedanya, yang datang karena proses penyembuhan disarankan rutin datang ke sini, sedangkan kalau turis bisa kapan saja.

Di sana, Anda bisa bergabung bersama wisatawan lainnya yang duduk di bangku kayu sambil bersandar ke dinding gua. Kebanyakan dari mereka hanya mengenakan celana pendek bagi yang laki-laki dan bikini bagi perempuan. Maklum, suhunya cukup panas, sekitar 41 derajat celcius. Duduk sebentar saja, keringat pasti akan mengucur deras.

Untuk masuk ke perut gua, ada kereta berukuran kecil yang bisa mengantarkan Anda. Jadi, tak perlu capek-capek caving untuk bisa sampai di dalamnya.

0 komentar:

Post a Comment