Friday, March 22, 2013

Eropa Jadi Tren Destinasi Favorit Wisatawan Indonesia


Jakarta - Tahukah Anda, ternyata Eropa adalah destinasi favorit wisatawan Indonesia. Hal ini terlihat di ASTINDO Travel Fair 2013 yang berlangsung di JCC, Senayan, Jakarta. Dari orang tua sampai anak muda, semua menyerbu paket wisata ke Eropa.

Eropa memiliki beragam destinasi yang menarik di tiap negaranya. Tinggal pilih, mau lihat Menara Eiffel di Paris, main-main ke Colleseum di Roma, atau terpukau memandangi Menara Big Ben di London.

"Destinasi favorit tiap tahun berbeda. Tahun ini destinasi favoritnya masih Eropa, karena banyak negara yang bisa dikunjungi," kata Ketua Panitia Penyelenggara ASTINDO Travel Fair, Anto Haditono dalam sambutannya pada pembukaan ASTINDO Travel Fair 2013 di Assembly Hall, JCC, Jakarta, Jumat (22/3/2013).

Dalam pantauan detikTravel, hampir dari 50 travel agent di pameran ini menjual paket wisata yang beragam. Setiap booth pun dipenuhi oleh para pengunjung, baik anak muda atau pun orang tua.

Manager dari Golden Rama Tours & Travel, Edhi Sutadharma, juga membenarkan mengenai Eropa yang menjadi destinasi favorit. "Dari semua destinasi, Eropa masih menjadi yang primadona," ujarnya.

"Eropa masih dominan dipilih wisatawan. Kebanyakan kalau wisatawan yang couple itu perginya saat low season. Tapi, kalau traveling sekeluarga biasanya saat bulan Juni atau saat liburan sekolah," ungkap Edhi.

Golden Rama Tours & Travel mematok harga USD 1.728 (Rp 16,8) untuk perjalanan selama 12 hari menjelajahi Eropa Barat. "Harga ini berlaku setiap saat," tambah Edhi menjelaskan.

Beberapa travel agent lainnya juga menebar paket wisata ke Eropa. Smailing Tour misalnya, travel agent ini menawarkan paket ke Eropa Barat untuk periode perjalanan Juni, Juli, dan Agustus.

"Banyak yang sudah memesan paket ke Eropa. Harganya mulai dari USD 2.000-3.000 (Rp 19,4-29,2 juta) dan ada diskon USD 300 (Rp 2,9 juta) pada pameran ini," kata staff dari Smailing Tour, Adit.

Bayu Buana juga tak mau kalah. Travel agent ini menebar paket wisata ke Eropa mulai dari harga USD 1.087 (Rp 10,5 juta) untuk perjalanan selama 8 hari.

"Rata-rata yang memesan paket ke Eropa kebanyakan di kita itu keluarga mas," ungkap bagian tour di Bayu Buana, Angel.

Bagi Anda yang ingin menjelajahi Spanyol dan Portugal, Sapta Tour menebar paket seharga USD 1.958 (Rp 19 juta). Harga ini untuk 11 hari perjalanan.

"Harga tersebut sudah termasuk tiket pesawat, hotel, dan tur. Belum airport tax," kata seorang staff dari Sapta Tour, Anggi.

Jadi, pilih paket wisata sesuai selera dan bujet Anda untuk menjelajahi Eropa. ASTINDO Travel Fair berlangsung mulai hari ini, Jumat (22/3) sampai Minggu (24/3). Tiket masuknya cukup Rp 15 ribu saja.

0 komentar:

Post a Comment