Friday, March 22, 2013

Ini Dia 3 Destinasi Terbaik di Banten


Jakarta - Pantai Anyer biasanya jadi pilihan banyak traveler saat liburan ke Banten. Padahal, masih ada destinasi lain yang tak kalah seru untuk dikunjungi, seperti 3 tempat ini.

Sebuah buku berjudul 'Tanjung Lesung, Pintu Gerbang Krakatau Ujung Kulon' baru saja resmi diterbitkan. Sesuai judul, buku yang dibuat oleh 3 orang sahabat, yaitu Gagas Ulung, Lili T Erwin, dan Abang Erwin ini menceritakan destinasi wisata di Tanjung Lesung.

Meski begitu, destinasi lain di Banten ikut dibahas di sini. Para penulis pun memberikan 3 tempat wisata paling direkomendasikan di Banten.

"Pantai Cipenyu itu direkomendasikan sekali," kata travel writer Gagas Ulung, dalam peluncuran bukunya yang berjudul 'Tanjung Lesung, Pintu Gerbang Krakatau Ujung Kulon', di Toko Buku Kinokuniya, Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2013).

Gagas menyebut Pantai Cipenyu sebagai destinasi yang eksotis. Pantainya pun masih bersih, tidak ditemukan banyak sampah. "Di sana juga masih sepi, jadi enak," tambah Gagas.

Selain Pantai Cipenyu, destinasi lain yang direkomendasikan Gagas adalah Pulau Peucang.

"Yang kedua itu Pulau Peucang di Ujung Kulon," ujar Gagas.

Menurutnya, Pulau Peucang adalah destinasi yang cocok untuk para pecinta alam. Ada banyak jenis flora dan fauna di sana.

"Pulau Peucang cocok untuk yang flora fauna, ada rusa. Pokoknya flora fauna di sana tidak ada duanya lah," promosi Gagas.

Destinasi terakhir yang harus dikunjungi traveler saat ke Banten adalah Sawarna.

"Pokoknya kalau ke Banten harus ke Sawarna. Itu pantainya bagus banget," ujar Gagas.

Sawarna, lanjut Gagas, masih bersih dan belum terlalu ramai. Panorama yang disuguhkan juga sangat indah.

"Sawarna itu bagus banget," imbuh Gagas.

Selain itu, Sawarna juga memiliki penginapan yang relatif murah. Cocok untuk para backpacker. Menurut Gagas, di Sawarna menginap cuma Rp 80.000, itu di homestay," tutup Gagas.

Selain tiga destinasi tersebut, masih banyak destinasi lain yang tak kalah indah. Salah satunya Tanjung Lesung, destinasi yang namanya dijadikan judul buku.

"Alamnya indah banget, sangat menjanjikan. Kuliner di sana juga enak-enak, olahan ikan semua, karena ikan memang gampang ditemukan," kata salah satu penulis buku 'Tanjung Lesung, Pintu Gerbang Krakatau Ujung Kulon', Lili T Erwin dalam kesempatan yang sama.

0 komentar:

Post a Comment