Thursday, March 21, 2013

Cari Jodoh? Datang Saja ke Festival Legu Gam di Ternate


Jakarta - Kebanyakan festival berlangsung selama 3 hari atau seminggu. Tidak sama halnya dengan Festival Legu Gam di Ternate yang acaranya bisa sampai sebulan. Meski lama, ternyata festival ini bisa mendatangkan jodoh.

Ternate di Maluku Utara memiliki festival terbesat dan terlama di sana, Festival Legu Gam namanya. Festival yang biasanya berlangsung selama seminggu ini bisa juga mendatangkan jodoh bagi para pesertanya.

"Anak-anak muda yang mengikuti festival ini bertemu setiap hari selama sebulan, banyak juga yang kepincut dan akhirnya menikah," ujar Permaisuri Ternate, Ratu Nita Budhi Susanti di Balairung Soesilo Soedarman Gd Sapta Pesona, Jl Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (21/3/2013).

Salah satu contohnya adalah saudara dari sang permaisuri. Pria yang berasal dari Solo ini berlibur ke Ternate dan mengikuti festival tersebut. Akhirnya, ia jatuh hati pada wisatawan lain dan akhirnya menikah.

Bagi Anda yang ingin berlibur sekaligus mencari jodoh, bisa mengikuti acara ini. Tahun ini, Festival Legu Gam berlangsung dari 31 Maret hingga 13 April 2013 di Ternate. Ada banyak sekali acara yang kental dengan budaya dan adat istiadat di acara ini.

0 komentar:

Post a Comment