Friday, January 11, 2013

Wikivoyage, Panduan Traveling Ala Wikipedia


Jakarta - Kini turis tak perlu lagi kebingungan mencari informasi mengenai destinasi. Ensiklopedia online Wikipedia baru saja meluncurkan Wikivoyage. Anda pun bisa mencari tahu segala hal tentang destinasi tujuan.

Di kalangan pemburu informasi, nama Wikipedia sudah sangat populer sebagai ensiklopedia online. Banyak pengguna internet yang memanfaatkan situs tersebut untuk mencari tahu berbagai informasi.

Untuk memperkuat image sebagai situs ensiklopedia, Wikipedia meluncurkan sebuah website baru dengan nama Wikivoyage. Namun berbeda dengan Wikipedia, Wikivoyage khusus diisi oleh artikel yang berhubungan dengan kegiatan traveling.

Dikutip dari Cnet, Jumat (11/1/2013), Wikivoyage rencananya sudah dapat diakses secara global mulai tanggal 15 Januari 2013.

Berbagai artikel mengenai destinasi travelling bisa dengan mudah ditemukan di Wikivoyage. Bukan cuma itu, Wikivoyage juga berisi artikel mengenasi lokasi tujuan seperti hotel, restoran, tempat rekreasi, dan lain sebagainya.

"Wikivoyage adalah proyek untuk memberikan secara gratis, lengkap, up-to-date, dan dapat diandalkan sebagai panduan jalan-jalan di seluruh dunia," ucap pihak yayasan Wikimedia, yang menaungi Wikipedia.

Mirip Wikipedia, Wikivoyage juga memberikan akses untuk mengedit atau menambah isi artikel untuk menambah update terbaru terkait lokasi yang diketahuinya.

0 komentar:

Post a Comment