Wednesday, January 9, 2013

Waspada! 7 Hal Berbahaya yang Mungkin Ada di Makanan Pesawat


Jakarta - Disuguhi makanan lezat di atas pesawat pasti ditunggu-tunggu para penumpang. Tapi berhati-hatilah, sebaiknya Anda perhatikan makanan yang disuguhkan sebelum menyantapnya. Bisa jadi 7 benda ini terselip di dalamnya.

Dalam penerbangan, beberapa kasus kerap menimpa penumpang. Mulai dari pelayanan hingga hidangan yang diberikan maskapai. Untuk yang terakhir, tercatat beberapa kasus menimpa penumpang berkaitan dengan makanan. Salah satunya adalah ditemukannya larva. Hii!

Bukan cuma itu, masih ada lagi benda mengerikan yang mungkin secara tak sengaja terselip di dalam makanan maskapai. Dari Smarter Travel, Rabu (9/1/2012) inilah 7 benda mengerikan yang bisa saja ada di makanan Anda:

1. Belatung

Siapa yang tidak geli melihat bentuk belatung yang gemuk-gemuk, kecil dan putih. Melihatnya saja sudah membuat bulu kuduk berdiri karena geli. Lebih ngeri lagi, larva ini ternyata pernah ditemukan dalam makanan seorang penumpang wanita maskapai Qantas.

Saat itu, ia sedang asyik mengunyah makanan yang disuguhkan maskapai. Tapi tiba-tiba keasyikan itu berubah ketika ia tersadar makanan yang dikunyahnya terasa aneh. Ia pun menyalakan lampu di atas kepala, dan menengok ke dalam menu makanan. Betapa terkejutnya sang wanita ini, begitu tahu ada belatung yang sedang menggeliat. Hii!

2. Jarum

Nasib sial lain juga dialami seorang penumpang pesawat, tapi kali ini dari maskapai Delta. Tahun lalu, sebuah jarum ditemukan terselip di dalam sandiwch kalkun yang disajikan di pesawat tersebut. Bukan cuma satu, tapi beberapa penumpang mendapatkan sandwich berjarum ini!

Parahnya, seorang penumpang sampai harus mengonsumsi obat antiretrovirus karena jarum telah melukai dinding mulutnya. Sampai saat ini belum diketahui pasti kenapa jarum sampai bisa ada di makanan tersebut.

3. Kolera

Ternyata, makanan dari maskapai memang tidak selalu bersih, bahkan kadang membahayakan. Pada tahun 1992, 75 penumpang maskapai Aerolinas Argentinas keracunan masal karena menyantap salad seafood yang tercemar bakteri kolera. Setelah ditelusuri, bakteri kolera ini berasa dari udang yang ada di dalam salad seafood. Akibat keracunan ini, 1 penumpang sampai meninggal.

4. Kadal

Ada semut di dalam makanan mungkin sudah biasa, tapi bagaimana dengan kadal? Kejadian ini pernah dialami seorang penumpang maskapai Jet Airways. Ketika itu ia sedang membuka paker makan malam, tapi betapa terkejutnya sang penumpang karena menemukan ada kadal mati di dalam nasi biryaninya. Melihat itu, pramugari segera memberikan makanan pengganti, tapi langsung ditolaknya.

5. Pecahan Kaca

Membayangkan ada jarum di sandwich saja sudah ngeri, apalagi kalau ada pecahan kaca. Nyatanya, serpihan kaca pernah ditemukan dalam eskrim sepasang penumpang American Airlines. Saat itu ia sedang asyik menikmati lezatnya eskrim, tapi ternyata di balik dingin dan lembutnya es, tersimpan pecahan kaca. Pramugari menawarkan untuk mengganti es dengan yang baru, tapi pasangan ini menolak.

6. Serangga

Industri katering penerbangan pernah menjadi berita utama di media internasional tahun lalu, ketika Food and Drug Administration (FDA) menemukan banyak pelanggaran kesehatan. Contohnya, Koki LSG Sky (katering yang digunakan banyak maskapai) kepergok membuat makanan yang dipenuhi semut, lalat mati dan kecoa hidup.

7. Kecoa

Seorang penumpang cilik Air India menemukan ada sesuatu yang aneh di menu makanannya. Ia pun bertanya kepada sang ibu, dan ketika diperhatikan, ternyata yang dilihat anak ini adalah kecoa mati. Ngeri!

0 komentar:

Post a Comment