Wednesday, January 9, 2013

Macaroni Panggang & 4 Tongkrongan Seru di Taman Kencana Bogor


Bogor - Cuaca yang sejuk membuat Bogor jadi tempat pas untuk nongkrong. Jika ingin nongkrong asyik bersama teman atau keluarga, kawasan di Taman Kencana tempatnya. Di sana ada banyak kedai makanan, berikut 5 yang paling asyik!

Ingin camilan atau makanan berat, kawasan ini memiliki jenis makanan yang lengkap. Dari makanan khas hingga jenis kuliner terbaru, bisa ditemukan di Taman Kencana. Berikut 5 kedai, disusun detikTravel, Kamis (10/1/2013), yang bisa jadi ide tempat tongkrongan Anda saat liburan ke Kota Bogor:

1. Rumah Cupcake & BBQ

Dibangun sejak tahun 2009, kedai yang terletak di Jl Sanggabuana 4 ini mengenalkan jenis kue selain roti atau atau bolu. Seperti namanya, menu andalan di sini adalah cupcake. Tersedia beberapa ukuran dengan harga yang juga berbeda. Yang lucu dari tempat ini adalah dekorasinya yang cenderung 'girlie'. Warna mayoritas di sini adalah putih dan pink.

Ada beberapa area yang bisa dipilih antara lain sofa, lesehan atau taman. Masing-masing area memiliki suasana yang tak kalah nyaman. Nongkrong di sini, jangan lupa mencicip cupcake black forest atau tripple chocolate. Juga, jika cuaca sedang dingin, cokelat panas pun jadi sahabat setia. Selain cupcake, kedai ini juga menyediakan beberapa steak.

Menurut supervisor Rumah Cupcake, Syahdi Permana kepada detikTravel, kedai ini buka dari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB. Saat akhir pekan, siap-siap mencari tempat duduk karena banyak pengunjung yang datang.

2. Macaroni Panggang

Tak jauh dari Rumah Cupcake, ada satu tempat makan yang terkenal yaitu Macaroni Panggang (MP). Tepatnya di Jl Salak No 24, MP menjadi kedai yang tak pernah sepi pengunjung. Tersedia beberapa area yang bisa jadi tempat nongkrong antara lain kursi di bagian depan, lantai dua atau di taman.

Meski ramai, suasana di sana terasa menyenangkan dengan pelayanan yang cepat dan ramah. MP seringkali jadi tempat nongkrong favorit karena memiliki beragam menu yang lezat. Di sini, wajib coba makaroni panggang. Menurut salah seorang pelayan yang bernama Noviar, menu favorit di sini adalah macaroni panggang special.

Rasanya memang enak, apalagi jika menyantapnya saat panas. Yang tak kalah enak adalah lasagna gulung dan ragam steak. Jika ingin mencicip menu yang manis, ada cinnamon cake atau onbijtkoek, serta boleh juga menjajal biskuit kayu manis. Santap selagi hangat, apalagi saat udara sedang dingin. Hmmm!

3. Rumah Apel

Jika Anda biasa bertandang ke Pia Apple Pie di Jl Pangrango Nomor 8, kini ada yang baru. Baru 2 bulan yang lalu, dibuka Rumah Apel. Letaknya masih di tempat yang sama, namun memiliki konsep yang sedikit berbeda. Jika Pia Apple Pie hanya mengkhususkan diri dengan pie apel, Rumah Apel memiliki lebih banyak jenis makanan dengan apel.

Selain banyak variasi, Rumah Apel juga memiliki konsep yang sangat menarik. Dekorasi di sana kental dengan ilustrasi pohon apel. Tak cuma gambar, dekorasi pohonnya terbuat dari kayu asli, ditempelkan ke tembok yang sudah dilukis pohon apel. Sehingga terlihat seperti ada pohon apel di dalam ruangan.

Ruangan yang didominasi dengan warna oranye-putih tersebut terasa sangat nyaman, seperti yang detikTravel rasakan saat berkunjung ke sana, Selasa (8/1). Meski tak terlalu lebar, namun ruangan terasa luas dengan langit-langit yang tinggi. Belum lagi banyak jendela di sekelilingnya sehingga memungkinkan udara dan sinar matahari masuk dengan leluasa.

Makanan yang favorit di sini adalah apple crumble serta minumannya adalah bandrek apel. Jika ingin mencoba menu lain, di sana masih tersedia banyak jenis makanan seperti chicken crumble dan macam-macam salad. Nongkrong di sana saat siang atau malam, sama-sama asyik!

4. Kedai Kita

Salah satu kedai terkenal yang tak kehilangan pamor adalah Kedai Kita di Jl Pangrango Nomor 21. Nuansa hangat langsung terasa saat memasuki kedai ini. Ada dua pilihan tempat duduk antara lain lesehan dan kursi biasa. Saat siang, lesehan jadi tempat yang sangat asyik untuk nongkrong namun hati-hati saat malam, banyak nyamuk yang menyerang bagian itu. Jika mau, Anda bisa memilih lesehan yang tidak terlalu dekat dengan taman.

Makanan yang tak boleh lupa dicoba di sini adalah pizza kayu bakar. Tersedia beberapa pilihan, jika ingin mencoba yang favorit, bisa memilih menu yang berhuruf tebal. Kedai yang buka mulai pukul 08.00 hingga 23.00 ini terlihat tetap banyak pengunjung meski sedang hari kerja. Penasaran nongkrong di sana?

5. Klappetart Huize

Senang dengan makanan manis? Wajib coba klappetart buatan Klappetart Huize. Terletak di Jl Pangrango Nomor 25, kedai ini memiliki area nongkrong yang asyik. Semua area nongkrong terletak di luar ruangan, tepatnya di teras dan halaman kedai.

Saat siang hari, udara sejuk akan menemani. Saat malam hari, lampu di sekeliling kedai jadi pemandangan indah yang memanjakan. Bagi Anda yang ingin nongkrong bersama teman-teman, bisa memilih tempat duduk sofa. Tersedia beberapa sofa empuk yang bisa ditempati.

Asyiknya, Anda bisa sedikit berisik saat berceloteh karena letak kursi yang ada di luar ruangan. Selagi ngobrol, jangan lupa memesan beberapa menu andalan di sana yaitu klappetart. Makanan manis yang berbahan kelapa muda ini sungguh lezat dengan rasa yang manis serta tekstur yang lembut. Jika ingin mencoba yang asin, Anda bisa memilih lasagna atau pastel tutup. Dijamin ketagihan!

0 komentar:

Post a Comment