Wednesday, January 9, 2013

Bulan Maret, Lombok 'Pindah' ke Jakarta


Jakarta - Siapa yang tidak ingin pergi ke Lombok di NTB? Pantai cantik dan kebudayaannya mampu memesona para wisatawan. Tapi di bulan Maret ini, Lombok akan 'pindah' ke Jakarta.

"Nanti di ASTINDO Fair 2013, kami akan menampilkan beberapa pemerintah daerah untuk menampilkan destinasi wisatanya. Salah satunya adalah Lombok," kata Ketua ASTINDO (Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan Indonesia), Elly Hutabarat dalam jumpa pers di Ruang Emerald B-C, lantai 3, Red Top Hotel, Jl Pecenongan No 72, Jakarta, Rabu (9/1/2013).

Elly menambahkan, sejak Bandara Internasional Lombok beroperasi, semakin banyak traveler yang datang Lombok. Melihat hal ini, para pelaku wisata seperti travel agent pun mulai membuat paket wisata menarik untuk para turis.

"Saat ini baru Lombok yang sudah confirmed untuk ikut dalam pameran ini. BPPD Lombok (Badan Promosi Pariwisata Daerah) akan menempati satu booth, lalu akan menggelar showcase dan juga mengenalkan destinasinya," kata Coordinator International ASTINDO, Pauline Suharno kepada detikTravel.

Pauline menambahkan, di boothnya, BPPD Lombok dapat memperkenalkan seluruh destinasinya. Tak hanya destinasi, tapi pagelaran kebudayaan seperti peragaan pembuatan tenun juga dapat dilihat oleh pengunjung.

"Ya, Lombok pindah ke Jakarta-lah," ucap Pauline sembari tersenyum.

ASTINDO Fair 2013 akan berlangsung tanggal 22-24 Maret 2013 di Assembly Hall, JCC, Jakarta. Nah, Anda dapat mengenal destinasi tentang Lombok di booth-nya. Hal ini dapat menjadi referensi Anda untuk traveling ke Lombok selanjutnya.

"Kita juga punya stage performance untuk mereka (BPPD Lombok-red). Mereka dapat menampilkan tari-tarian juga pada pengunjung," lanjut Pauline.

Selain Lombok, pameran ini akan mengundang banyak BPPD Pariwisata tiap daerah di Indonesia. Yuk, dapatkan banyak ide traveling seru di pameran ini.

0 komentar:

Post a Comment