Wednesday, January 9, 2013

Pantai Boneoge, Perawan yang Penuh Pesona dari Donggala


detikTravel Community - 

Pantai cantik bukan cuma di Bali saja. Kota Donggala, Sulawesi Tengah juga punya pantai indah lengkap dengan pasir putihnya. Namanya Boneoge, pantai ini terlihat masih sangat bersih, bak perawan dari Donggala.

Butuh sekitar 45 menit perjalanan dari Kota Palu, Sulawesi Tengah untuk sampai ke Pantai Boneoge, atau sekitar 10 menit dari pusat Kota Donggala. Ketika kita memasuki desa di kawasan pantai, jejeran pohon kelapa berbaris di kiri dan kanan jalan.

Suasana perkampungan nelayan sangat terasa. Berbagai macam jenis perahu tertambat rapi di tepi pantai yang berpasir putih ini. Sedangkan di halaman rumah warga, banyak terdapat jemuran untuk ikan asin.

Pagi itu lagit biru memanjakan mata. Saya sempatkan untuk berjalan-jalan menyusuri pantai. Pasirnya putih dan terasa lembut di telapak kaki.

Anak-anak asyik bermain air laut, melompat dari atas perahu lalu menceburkan diri ke laut. Sungguh suatu tontonan yang mengasyikkan. Airnya yang sebening kaca membuat saya tergiur untuk menceburkan diri. Byurr! Saya pun telah berada di dalam air.

0 komentar:

Post a Comment