Wednesday, January 2, 2013

Wah! Ada Simpanse di Parade Bunga Pasadena, AS


California - Jika selama ini Parade Bunga Pasadena di California, AS selalu dipenuhi dengan gadis cantik, berbeda dengan tahun ini. Dengan tema yang sedikit berbeda, parade Pasadena tahun ini diramaikan dengan simpanse!

Pagi yang dingin di hari pertama tahun 2013 sudah diisi dengan kegiatan penuh warna di California, AS. Dari News Australia, Rabu (2/1/2013) Parade Bunga Pasadena berlangsung pada tanggal 1 Januari 2013 di jalan sepanjang 8 km. Ada 42 karavan bunga yang meramaikan acara ini.

Tahun ini, Parade Bunga Pasadena memiliki tema yang sedikit berbeda. Tidak melulu mengenai para gadis cantik yang berdiri dengan gaun indah di sekeliling bunga meriah. Parade bunga kali ini mengangkat tema lingkungan dan kemanusiaan.

Adalah wanita bernama Jane Goodall yang telah menghabiskan hidupnya di Tanzania untuk meneliti simpanse. Wanita yang telah berumur 78 tahun ini memenangkan satu tiket dan berkesempatan menghias karavannya sesuai dengan keinginannya. Dengan kesempatan ini, ia ingin menyampaikan pesan konservasi kepada dunia.

Maka ia menghias karavannya dengan bunga dan gabus berbentuk simpanse. Tema parade tahun ini adalah "Oh the Places You'll Go" yang berarti "Tempat-tempat yang Akan Kau Datangi". Tema yang cocok dengan misi Goodall yaitu bagaimana bisa menjaga destinasi tujuan traveling dan bertanggung jawab atas pelestarian alam.

Selain itu, ada juga karnaval bunga yang mengangkat tema militer. Tepatnya replika para tentara militer veteran perang Korea. Karavan yang menghabiskan dana sebesar USD 247 ribu (Rp 2,3 milyar) ini ingin mengingatkan kepada dunia mengenai konflik tersebut. Tahun ini juga menjadi parade pertama yang diikuti oleh Departemen Pertahanan US.

Di balik misi penyampaian yang cukup serius, ada juga kisah-kisah menarik di atas karavan warna-warni. Ada "Love Float" yang berisi pasangan yang baru menikah. Tak ketinggalan, para putri bunga yang memakai gaun anggun meski udara sedang dingin menggigit.

0 komentar:

Post a Comment