Thursday, January 3, 2013

Suvenir Murah dan Keren Ada di 5 Pasar Ini


Jakarta - Pasar jadi salah satu tempat paling pas untuk mencari oleh-oleh. Penasaran dengan suvenir yang murah dan keren, datangi saja 5 pasar ini!

Barang-barang unik jadi buah tangan yang menarik saat sedang liburan. Dari aksesoris khas hingga barang bekas, inilah 5 pasar dengan suvenir murah dan keren ditengok dari Fodors.com, Kamis (3/1/2013):

1. Braderia de Lille, Prancis

Pasar barang bekas merupakan salah satu tempat yang diburu oleh para penyuka oleh-oleh atau barang-barang unik. Selain tidak biasa, belanja di pasar ini bisa jadi lebih hemat. Pasar barang bekas terbesar di Eropa ada di Prancis tepatnya di Lille, utara Prancis.

Di sini,terdapat buku-buku, benda kuno atau furnitur sederhana yang potensial untuk jadi buah tangan yang berbeda dari barang-barang lainnya. Pasar ini berada di minggu pertama bulan September. Ada ribuan stand yang membentang sepanjang 96 km.

2. Pasar Brooklyn, AS

Brooklyn di New York, AS memiliki sebuah pasar yang ramai dengan macam-macam stan yang bisa jadi pusat perburuan oleh-oleh. Pasar Artisanal Eats and Rare Antiques misalnya yang berisi stand makanan, musik dan seni.

Beragam barang-barang antik bisa ditemui di sini. Karena antik dan kuno, maka kebanyakan barang di sini bukanlah barang baru. Namun itu artinya, barang yang dijaja di sini cenderung lebih murah dibanding tempat lain. Pasar ini buka sepanjang tahun, namun hanya pada waktu-waktu tertentu seperti akhir pekan.

3. Pasar Berlin, Jerman

Saat akhir pekan, Berlin jadi spot favorit para pemburu barang murah. Di sini ada banyak pasar yang menjual barang-barang second atau layak pakai. Bukan hanya PGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMTIvMTEvZGFuaWVsLW1hbmFudGEtaW5naW4tb3JhbmctbWFsYXlzaWEtcGFrYWktYmFqdS1kYW1uLWktbG92ZS1pbmRvbmVzaWEuaHRtbA0iIHRhcmdldD0iX2JsYW5rIiByZWw9Im5vZm9sbG93Ij5iYWp1PC9hPg== tapi juga barang seni seperti perhiasan atau barang-barang desainer.

Pasar-pasar ini digelar hampir di seluruh tempat di Berlin, termasuk dekat Tembok Berlin. Tak perlu kuatir masalah harga, pasar-pasar ini memiliki harga yang lebih bersahabat dibanding saat belanja di Paris atau London.

4. Pasar di Los Angeles, AS

Masih di AS, kali ini pasar untuk berburu suvenir murah ada di Los Angeles, California. Di sini, pasar murah dibuka setiap hari Minggu. Ada tiga pasar yang bisa jadi pilihan Anda antara lain Pasar Rose Bowl, Pasar Santa Monica, dan terakhir, Pasar 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fax High School berisi perhiasan, poster dan pernik unik lainnya. Semua ini tentu dengan harga yang lebih terjangkau dan jenis oleh-oleh dibanding yang lain. Bahkan, beberapa seleb Hollywood pun suka belanja di sini. Wow!

5. Pasar Chatuchak, Bangkok

Meski hanya dibuka pada akhir pekan yaitu pada hari Sabtu dan Minggu, namun Pasar Chatuchak di Bangkok, Thailand merupakan satu destinasi mencari oleh-oleh yang paling dicari wisatawan. Bukan hanya murah, namun barang-barang di sini lebih unik daripada pasar suvenir lainnya.

Jika Anda ingin mencari barang-barang kuno, bisa datang ke kawasan dekat Pasar Rot Fai. Di sinilah pusatnya barang-barang antik ala 1950 hingga 1970-an. Rok jins atau gelang kuno tentu jadi buah tangan yang tak terlupakan saat liburan di Bangkok.

0 komentar:

Post a Comment