Sunday, January 6, 2013

Sempu, Eksotisme Pulau Mungil di Malang


detikTravel Community - 

Datang ke Pulau Sempu di Malang, Anda bisa merasakan eksotisme tiada batas milik sebuah pulau kecil. Lewat Segara Anakan dan tebing tinggi di dalam pulau, pengunjung serasa dibawa ke surga kecil milik Jawa Timur.

Pulau Sempu adalah pulau mungil di Malang yang menyimpan eksotisme luar biasa. Untuk bisa sampai ke lokasi ini, saya dan teman-teman menggunakan perahu dari Sendang Biru. Lama waktu tempuh kami saat itu sekitar 20 menit.

Belum sampai di situ, untuk mencapai Segara Anakan kami harus melanjutkan trekking sekitar 2 jam. Segara Anakan adalah pantai kecil yang berbentuk seperti danau karena tertutup tebing-tebing yang menjadi pembatas dengan Samudera Hindia.

Asyiknya, dari tempat ini, pelancong bisa menikmati dua keindahan perairan sekaligus, yaitu Segara Anakan yang berwarna hijau dan Samudra Hindia yang berwarna biru.

Rasakan sensasi berlibur di Pulau Sempu dengan berkemah. Pasang tenda menghadap langsung ke Segara Anakan. Ya, di pulau ini banyak turis yang menghabiskan waktu dengan berkemah, tak hanya turis lokal, tapi juga turis mancanegara.

Damai rasanya bisa menginap di tenda di depan Segara Anakan dengan tebing-tebing yang mengelilingi pulau ini, sembari melepas kepenatan ibukota. Jadi tunggu apa lagi, Pulau Sempu adalah tempat wisata yang wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke Malang, Jawa Timur.

0 komentar:

Post a Comment