Monday, January 21, 2013

Rasakan Bulan Madu Paling Dingin di Hotel Es Swedia


Jukkasjarvi - Bayangkan Anda menginap di dalam hotel yang seluruh bangunannya terbuat dari es, mulai dari tempat tidur hingga gelas. Semua bisa Anda rasakan di Icehotel, Swedia. Asyik untuk bulan madu. Dingin!

Icehotel adalah hotel unik yang ada di Desa Jukkasjarvi, Swedia. Letakknya sekitar 800 mil atau 1.287 km dari Stockholm.

Datang ke sana, wisatawan sebaiknya tidak lupa mengenakan jaket yang super tebal. Karena memiliki bangunan yang seluruhnya terbuat dari es, suhu di dalam hotel mencapai -5 derajat Celcius. Jelas saja, seluruh bangunan Icehotel terbuat dari es, mulai dari bangunan hingga perabotan dalam hotel.

Mengintip ke dalam kamar, jangan harap Anda menemukan ruangan seperti kamar hotel pada umumnya. Tamu tidak akan menemukan televisi, minibar, atau bahkan AC. Anda hanya akan dihadapkan dengan ruangan yang dinding, lantai, atap dan seluruhnya diisi perabotan dari es. Bahkan tempat tidur pun terbuat dari es.

Meski begitu, turis tidak perlu takut kedinginan. Pengunjung yang menginap akan disediakan sebuah kantung tidur yang hangat. Begitu menarik resleting kantung, rasa hangat langsung menyelimuti tubuh Anda, seperti yang dilongok dari Telegraph, Senin (20/1/2013).

Apalagi pagi hari. Setiap pagi para staf hotel dengan ramah akan menyiapkan jus lingonberry hangat untuk setiap tamu. Salah satu minuman kesukaan orang Swedia.

Yang membuat hotel ini begitu cantik, seluruh dekorasi ruangan adalah hasil karya para pemahat es. Uniknya lagi, tiap kamar memiliki dekorasi yang berbeda. Cantik sekali!

Bosan di kamar? Cobalah keluar, Anda akan menemukan sebuah bar yang tentu juga terbuat dari es. Di sana, para tamu hotel bisa mencicipi nikmatnya vodka berwadahkan gelas dari es.

Selain untuk menginap, Icehotel juga bisa dijadikan lokasi untuk menikah. Hotel ini memiliki sebuah kapel cantik dan mungil yang begitu populer. Ajak pasangan Anda ke sana, dan abadikan cinta di dalam kapel ini.

Sepertinya, Icehotel memang cocok untuk para pengantin baru, dan ingin menikmati waktu berdua saja. Lokasi tempat Icehotel berdiri sangat romantis. Jika datang pada waktu yang tepat, Anda dan pujaan hati bisa melihat aurora borealis menghiasi langit, mulai dari warna merah, hijau dan biru.

Namun, jika belum beruntung menangkap momen kemunculan aurora, Icehotel punya tawaran lain yang tak kalah asyik. Tawaran ini adalah menaiki kereta salju yang ditarik banyak anjing. Dengan lincah mereka mengajak setiap pengunjung untuk masuk ke dalam hutan. Serasa di negeri dongeng!

0 komentar:

Post a Comment