Sunday, January 6, 2013

Pulau Hydra, Si Cantik dari Negeri Dewa


detikTravel Community - 

Pulau Hydra di Teluk Saronic, merupakan tempat sempurna bagi traveler untuk berenang. Lautnya sungguh biru jernih. Daerah ini juga punya panorama serba putih dan elegan. Inilah si cantik di Negeri Dewa, Yunani!

Selain Acropolis di Athena, Yunani memiliki banyak tujuan wisata lain yang tidak kalah menariknya. Antara lain adalah pulau-pulau cantik yang terletak di Teluk Saronic. Salah satu pulau cantik di teluk ini adalah Pulau Hydra yang berada di selatan Athena.

Pulau Hydra merupakan pulau yang berbatu, karena itu tidak terlalu banyak pepohonan yang bisa kita temui. Namun, bukan berarti pulau ini gersang. Rumah-rumah di pulau ini didominasi warna putih, persis seperti bayangan saya tentang pulau-pulau di Yunani.

Di sebagian besar tempat masih terlihat bebatuan putih, termasuk jalan, tangga dan bangunan yang berwarna putih. Sebagian rumah ada yang memiliki tembok putih polos, ada juga yang terbuat dari bebatuan.

Jendela-jendelanya juga masih berupa jendela kayu yang sebagian besar juga berwarna putih, meskipun ada juga yang berwarna lain. Rumah-rumah ini terletak di gang-gang sehingga jarak antara rumah dan seberangnya cukup dekat. Mirip dengan rumah-rumah di kota tua Plaka di Athena, tapi di sini gangnya lebih kecil. Unik sekali!

Di salah satu ujung pulau, terdapat mercu suar. Menuju ke sana, kita bisa melihat perahu-perahu, hampir semua berwarna putih juga yang bersandar memenuhi sisi dermaga. Selain itu, kita juga melewati kafe-kafe yang menyajikan berbagai macam makanan.

Tidak sedikit wisatawan yang berenang di tepi laut. Kalau melihat airnya yang sangat jernih, pasti akan tergoda untuk masuk ke dalam air. Apalagi dengan cuaca yang panas. Berenang di pulau ini, tentu berbeda dengan di tepi pantai. Yang ada, wisatawan langsung menceburkan diri. Byurr!

0 komentar:

Post a Comment