Sunday, January 6, 2013

Jatuh dari Air Terjun di Australia, Turis Inggris Tewas


Sydney - Seorang turis berusia 20 tahun, ditemukan tewas di kawasan Blue Mountains, Sydney, Australia. Dia diduga terpeleset saat berjalan di ujung air terjun di sana.

Turis yang tidak disebut namanya tersebut berjenis kelamin laki-laki. Dia terpeleset dan terjatuh dari ketinggian 80 meter, pada Minggu (6/1) sore. jasadnya ditemukan di dekat dasar air terjun yang bernama Wentworth Falls, Sydney, Australia.

Petugas medis yang berada di lokasi menyatakan, turis tersebut telah meninggal dunia. Upaya untuk membawa jasad korban ke rumah sakit terhambat. Helikopter penyelamat tidak mampu membawa jasad korban karena angin kencang di lokasi.

Oleh sebab itu, sejumlah aparat setempat semalam berjaga-jaga di lokasi kejadian sembari mengawasi jasad korban. Baru pada Senin (7/1) pagi, kepolisian setempat menerjunkan personilnya dan membantu proses evakuasi jasad korban. Demikian seperti dilansir AFP, Senin (7/1/2013).

Seorang saksi mata mengatakan, korban bersama teman-temannya sempat terlihat berdiri di dekat bebatuan yang ada di ujung air terjun. "Kemudian mereka melompat ke batu lainnya dan saya tahu sesuatu pasti akan terjadi," tuturnya.

"Kami melihat mereka semua panik dan seorang pemuda berusia 20 tahun terjatuh, jatuh ke dasar air terjun," imbuh wanita yang enggan disebut namanya ini.

Kawasan Blue Mountains terletak 60 km dari Kota Sydney dan merupakan kawasan wisata yang menarik banyak turis setiap tahunnya. Kawasan ini terdiri atas plato atau kawasan pegunungan yang dipenuhi bebatuan besar. Terdapat ngarai sedalam 760 meter di tengah kawasan Blue Mountains ini.

0 komentar:

Post a Comment