Thursday, January 17, 2013

Jakarta Banjir, TMII & Ragunan Masih Aman


Jakarta - Hujan deras yang merendam sebagian besar Jakarta, membuat banyak traveler berpikir-pikir untuk berakhir pekan di Ibukota. Jangan khawatir, ada sejumlah destinasi yang aman dari banjir seperti Ragunan dan TMII.

"Taman Mini Indonesia Indah aman dari banjir. Soalnya kita ada di daerah yang aman," kata Humas TMII, Narti saat dihubungi detikTravel, Kamis (17/1/2013).

Tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah berlokasi di Jl Raya Taman Mini, Jakarta Timur. Jalan menuju ke TMII, seperti Tol Jagorawi menuju TMII, tidak banjir. Meski begitu, banjir yang merendam sebagian wilayah Jakarta berpengaruh pada kunjungan wisatawannya.

"Mayoritas pengunjung kita berasal dari Jakarta, mungkin mereka lebih fokus dengan lingkungannya (banjir-red)," imbuh Narti

Hal serupa juga terjadi di Kebun Binatang Ragunan, Jl Harsono RM, Jakarta Selatan. Kepala Urusan Humas Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Wahyudi, menjelaskan, kalau Kebun Binatang Ragunan tidak banjir. Akan tetapi, banjir yang menggenangi Jakarta membuat kunjungan wisatawan sepi.

"Wisatawan tetap bisa datang ke Ragunan dan terbebas dari banjir," ungkap Bambang.

Bambang juga menambahkan, selama musim hujan tetap ada wisatawan yang antusias liburan ke kebun Binatang Ragunan, khususnya saat akhir pekan. Akan tetapi, wisatawan yang datang lebih sedikit. Kalau biasanya Ragunan bisa kedatangan 3.000-5.000 pengunjung, selama musim penghujan tidak sebanyak itu.

Bila Anda tetap ingin liburan dan bebas banjir, TMII dan Kebun Binatang Ragunan bisa menjadi pilihan Anda. Jangan lupa, untuk selalu sedia payung dan jas hujan kemanapun Anda pergi.

0 komentar:

Post a Comment