Thursday, January 10, 2013

Destinasi Misterius Ditemukan Lewat Google Earth


China - Satelit diciptakan untuk memudahkan, atau juga untuk menemukan destinasi baru. Google Earth baru-baru ini menemukan sebuah kompleks misterius di China. Berminat melihatnya langsung?

Dari News Australia, Jumat (11/1/2013), seorang analis CIA bernama Allen Thomson kebingungan saat melihat gurun pasir di China. Tadinya ia ingin mencari sebuah tempat di dekat Kashgar, barat daya China.

Ternyata tak jauh dari sana, ditemukan sekompleks jalan dan struktur bangunan yang cukup luas. Allen sama sekali tidak mengetahui kompleks apa itu.

Namun menurut Allen, kompleks luas ini memiliki bentuk yang tidak biasa. Ia juga berkesimpulan bahwa kompleks ini dibangun dengan sedikit terburu-buru. Satelit Google Earth memiliki data kawasan tersebut pada tahun 2011. Tahun itu, tidak terdapat bangunan atau kompleks apapun di tengah padang pasir tersebut.

Jika Anda harus bertualang, bisa menyambangi tempat ini. Kunjungilah gurun pasir Ghobi. Berdasarkan pemandangan dari satelit Google Earth, ada bentuk aneh berbentuk segi empat di tengah gurun tersebut. Di dalam segi empat tersebut, terlihat ada bulatan-bulatan yang diperkirakan berukuran sebesar 40 meter.

Anehnya, segi empat itu tak hanya satu melainkan beberapa. Menurut beberapa teori, bentuk-bentuk aneh di tengah tempat yang jarang terjamah manusia itu bisa jadi sebuah kode untuk UFO dan alien.

Penemuan sebelumnya juga cukup menggemparkan. Kira-kira Agustus 2012 lalu, ditemukan bangunan atau bentuk seperti piramida di tengah padang pasir Mesir. Piramida yang berjumlah dua buah ini diasumsikan sebagai situs piramida baru. Para ahli Mesir pun langsung meneliti kedua piramida tersebut.

Jika Anda tak puas hanya melihat dari Google Earth, bisa juga datang langsung ke destinasi-destinasi tersebut. Asal, jangan lupa keamanan dan keselamatan diri beserta partner traveling Anda, ya!

0 komentar:

Post a Comment