Friday, January 11, 2013

7 Tempat Tak Biasa untuk Lakukan Yoga Saat Traveling


Jakarta - Saat traveling, tak jarang traveler merasa stres dan bosan. Mengatasi masalah ini, Anda bisa selingi dengan yoga. Olahraga ini bisa dilakukan di mana saja. Berikut 7 tempat yang tak biasa untuk yoga saat traveling.

Yoga merupakan olahraga yang fleksibel dan bisa dilakukan di mana saja, termasuk saat Anda sedang traveling. Beberapa tempat yang tak biasa, seperti pesawat dan mobil juga bisa menjadi tempat untuk yoga. Dilansir dari Huffington Post, Jumat (11/1/2013) inilah 7 tempat tak biasa untuk melakukan yoga saat traveling:

1. Di dalam pesawatSaat traveling, tak jarang traveler merasa stres dan bosan. Mengatasi masalah ini, Anda bisa selingi dengan yoga. Olahraga ini bisa dilakukan di mana saja. Berikut 7 tempat yang tak biasa untuk yoga saat traveling.

Penerbangan bisa membuat anggota badan terasa pegal dan lelah. Dalam kondisi ini, tidak ada salahnya bila Anda melakukan yoga. Anda bisa melakukan gerakan-gerakan sederhana di dalam pesawat, guna merengangkan kembali badan Anda. Dengan begitu, Anda bisa menikmati perjalanan hingga ke tempat tujuan.

2. Di dalam kendaraan

Macet jadi salah satu masalah yang bisa membuat traveler kesal. Situasi menyebalkan seperti ini, bisa menjadi waktu yang pasa untuk melatih pernapasan dengan yoga. Menurut Cyndi Lee, pendiri OM Yoga di New York, menarik nafas dalam-dalam bisa mengatasi frustasi.

3. Taman Kota

Ada cara yang lebih asyik untuk menikmati keindahan alam saat liburan. Ketika berlibur di taman, Anda bisa menarik napas dan merasakan suasana dan udara segar di taman kota. Dengan begitu, Anda bisa liburan dengan tenang dan pikiran kembali segar.

4. Taman Safari

Mungkin tak akan terpikir, kalau Anda bisa melakukan yoga di taman safari. Traveler bisa berlatih yoga sambil menjelajahi Taman Safari. Anda bisa memanfaatkan suasana alam liar taman safari sebagai latar belakang saat yoga.

5. Di atas paddleboard

Paddleboard berbentuk seperti papan seluncur. Traveler yang hobi dengan olahraga air tampaknya harus mencoba kegiatan ini. Paddleboard bisa digerakan dengan kayuhan tangan sambil telungkup atau dayung.

Tak hanya sekadar mengarungi aliran sungai, danau, dan laut, bermain paddleboard juga bisa diselingi dengan yoga. Anda bisa melakukan gerakan sekaligus melatih keseimbangan tubuh.

6. Destinasi yang berada di ketinggian

Anda pasti menyukai berlibur ke destinasi yang tinggi. Dengan begitu, pandangan Anda bisa lebih jauh memandang lanskap alam yang cantik dan indah. Yoga bisa menjadi cara nikmat untuk menikmati suasana di tempat tersebut.

Contohnya Hotel Marina Bay Sands di Singapura. Kalau di Indonesia, jajaran pantai di Gunungkidul, Bali, dan Lombok bisa dijadikan salah satu tempat yoga saat traveling.

7. Tempat bersalju

Liburan ke tempat bersalju seperti Eropa, Rusia, China, Korea Selatan, dan lain-lain, sangat menyenangkan. Agar lebih menikmati dinginnya salju, wisatawan bisa menambahkan yoga ke dalam daftar liburan musim dingin. Kegiatan ini menjadi salah satu cara yang ideal untuk menikmati alam dan mendapatkan relaksasih selain bermain ski.

0 komentar:

Post a Comment