Monday, January 7, 2013

Bom Palsu Bikin Heboh Bandara Sydney


Sydney - Turis yang wara-wiri di Bandara Sydney baru saja dibuat heboh oleh penemuan bom. Bandara pun disterilkan dan ditutup sebagian demi keamanan. Tapi ternyata itu hanyalah bom palsu. Ya ampun!

Bom palsu ini ditemukan oleh petugas kebersihan di tempat penyewaan mobil Hertz di dalam bandara, sekitar 2 minggu setelah mobil dikembalikan. Ia menemukannya dalam kotak sarung tangan yang ada di dalam mobil, seperti yang ditulis News Australia, Selasa (8/1/2012).

Berdasarkan investigasi dan laporan dari Fairfax, akibat dari salah duga memicu ketakutan yang sangat besar di dalam bandara. Alhasil, penutupan sebagian bandara pun dilakukan.

Ahli penjinak bom Kepolisian Federal Australia langsung dipanggil untuk mendeteksi bom palsu ini. Mereka memulai deteksi dengan mengecek catatan penyewaan Hertz.

Dalam catatan tertulis kalau mobil itu adalah salah satu dari beberapa mobil yang disewa selama 6 minggu, oleh Pusat Pelatihan Polisi Pertahanan di Holsworthy Barracks. Seorang petugas dari pusat pelatihan pun dikonfirmasi segera mengenai perangkat apa saja yang digunakan dalam pelatihan.

Saat ini, Pusat Pelatihan Komando Pertahanan dan Pusat Penyelidikan Administrasi Militer melakukan penyelidikan independen atas insiden tersebut.


0 komentar:

Post a Comment