Wednesday, December 5, 2012

Timika, Kota 'Galau' di Papua


detikTravel Community - 

Timika di Kabupaten Mimika, Papua, adalah kota yang 'galau'. Bayangkan saja, di sini cuaca bisa berubah dan sulit untuk ditebak. Kadang saat siangnya terik, tiba-tiba turun hujan deras. Benar-benar galau!

Sewaktu sampai di Kota Timika, saya merasakan panas matahari yang sangat menyengat. Suhu panasnya dapat mencapai hingga 40 derajat Celcius. Bisa dibayangkan panasnya kan?

Siang yang terik, sore yang mendung, selalu saja berubah-ubah setiap saat. Walaupun sedang memasuki musim kemarau, hujan masih tetap setia menumpahkan PGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMDkvMDIvYWlyLWR1a3VuLWNpbGlrLXBvbmFyaS1zdWRhaC1iZXJlZGFyLmh0bWwNIiB0YXJnZXQ9Il9ibGFuayIgcmVsPSJub2ZvbGxvdyI+YWlyPC9hPg==nya ke tanah Timika.

Ketika saya dan tim Dream Destination Papua sedang berkeliling di komplek Kuala Kencana, saat itu matahari tampak senang sekali memamerkan panasnya. Tanpa basa-basi, seketika hujan gerimis turun dengan riang gembira. Sungguh membingungkan!

"Suhu siang ini sekitar 36 derajat celcius," ujar salah satu tenaga pengajar di Institut Nemangkawi. Cuaca galau seperti ini sangat biasa terjadi di Timika setiap hari.

Untung saja semangat menjelajah Papua masih membara. Saya rela-rela saja keluar siang hari, tapi jangan lupa pakai sunblock dan sunscreen biar kulit tetap terlindungi dari paparan sinar matahari.

0 komentar:

Post a Comment