Friday, December 7, 2012

Makin Asyik Belanja Barang Khas Indonesia di ICC


Jakarta - Tak perlu lagi bingung untuk mencari barang-barang khas Indonesia berkualitas dunia. Datang saja ke Indonesian Creative Centre yang ada di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat. Belanja produk unggulan dalam negeri makin asyik di sini!

Indonesia Creative Centre atau ICC adalah wadah di mana semua barang kerajinan khas dalam negeri ditampilkan. Ini adalah pameran kerajinan tangan yang dibuat oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia yang juga menjadi salah satu destinasi belanja di Jakarta.

"BUMN punya banyak UKM (Usaha Kecil dan Menengah) di seluruh Indonesia yang dipamerkan di sini," ungkap Ketua Kordinator Acara ICC, Purindro Santoso yang ditemui detikTravel di ICC, Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Jika pameran biasanya cenderung membosankan, suasana tersebut tidak akan Anda temukan di ICC. Sebab di sini, berbagai produk unggulan yang luar biasa dari seluruh penjuru negeri tersedia untuk Anda. Suasana nyaman berbelanja juga sudah pasti Anda dapatkan. Jelas saja, ICC menempati satu lantai penuh di lantai 14 pusat perbelanjaan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat.

Berada di tengah kota sudah pasti menjadi nilai lebih ICC, karena tempatnya yang sangat mudah untuk dijangkau. Anda bisa mengunjungi pameran ini kapan saja Anda mau, karena ICC buka setiap hari mulai pukul 10.00-18.00 WIB. Jika biasanya pameran hanya ada beberapa minggu saja, ICC buka satu tahun!

"ICC sudah ada sejak Agustus lalu dan akan berakhir sampai Agustus tahun depan," tambah Purindro.

Soal barang-barang, pameran ini punya produk yang sangat lengkap. Mulai dari kerajinan tangan dari kayu, batu, dan perak, ada juga aneka jenis batik, selPGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMDkvMDMvdmlkZW8tcG9ybm8tZGVhLWltdXQuaHRtbA0iIHRhcmdldD0iX2JsYW5rIiByZWw9Im5vZm9sbG93Ij5pbXV0PC9hPg== patchwork, sampai kuliner khas dari berbagai daerah di Indonesia terpampang rapi di 25 stand di ICC. Kualitasnya pun tidak kalah dengan barang-barang yang dijual di pusat perbelanjaan lainnya.

"Barang di sini bagus, karena sebenarnya ini adalah barang dengan kualitas ekspor, tapi ditampilkan di tempat ini. Kalau di tempat lainnya (pusat perbelanjaan), barangnya juga bagus, tapi mereka kan sudah berbau penjualan. Kalau kita di sini kan cuma tempat untuk memamerkan produk dalam negeri," tambah laki-laki yang juga seorang dokter ini.

Selain memiliki barang-barang yang diminati di pasar internasional, ICC juga memiliki produk dengan harga yang terjangkau. Barang-barang kerajinan tangan di sini dibanderol mulai dari ribuan rupiah sampai jutaan rupiah.

"Harganya rata-rata murah, tergantung barangnya apa. Di sini ada gelang yang harganya cuma Rp 8.000, tapi ada juga songket dari Sumatera yang harganya Rp 2 juta," ungkap salah seorang penjual di ICC, Tommy.

Asyiknya lagi, ICC punya tema di setiap bulannya. Jadi barang-barang di sini akan selalu baru mengikuti tema yang sedang digelar. Pada bulan November ini, tema yang diusung ICC adalah pria dari daerah Sumatera Selatan dan Sumatera Utara.

Antusias pengunjung juga terlihat di ICC. Setiap harinya, pameran ini setidaknya menyita perhatian 150 wisatawan yang ingin berbelanja produk unggulan khas Indonesia. Salah satunya adalah Dewi, pengunjung yang rela datang jauh-jauh dari Bekasi ini sudah kali kedua mengunjungi ICC.

"Saya dari Bekasi, ini sudah yang kedua saya datang ke sini. Barangnya bagus ya, banyak macamnya juga. Yah, daripada belanja di mal yang barangnya mahal, mendingan ke sini. Kan gak cuma murah, kita juga bisa dapat barang lokal yang bagus," ujar wanita 32 tahun ini.

"Karena di sini tiap bulannya pasti ada barang yang baru, jadi saya punya rencana buat balik lagi. Saya juga rencana bakal ajak suami dan anak saya pas weekend ke sini," tambah Dewi.

Selain ada pameran barang-barang dan berbagai kerajinan dari daerah-daerah di Indonesia, ICC juga rutin menggelar berbagai rangkaian acara. Pada akhir pekan, biasanya ICC mengadakan acara untuk keluarga, seperti lomba menggambar untuk anak-anak sampai seminar yang mendatangkan pembicara handal.

Nah, kapan lagi bisa berbelanja produk unggulan khas Indonesia yang murah bersama keluarga di tempat yang nyaman seperti ICC. Apa lagi tempatnya di tengah Kota Jakarta. Yuk, kunjungi ICC untuk destinasi wisata belanja Anda dan Enjoy Jakarta!

0 komentar:

Post a Comment