Sunday, December 16, 2012

Jatuh Hati Oleh Danau Sentani


detikTravel Community - 

Danau Sentani di Jayapura adalah danau terbesar di Papua. Danau ini memiliki banyak sekali gugusan pulau kecil yang menghiasi keindahannya. Dengan perahu kayu sederhana, Anda akan jatuh hati saat menyusuri Danau Sentani.

Dari Bandara Jayapura menuju Danau Sentani memakan waktu sekitar 1,5 jam. Setelah tiba disalah satu dermaga kapal dan perahu, terlihat beberapa anak yang sedang asyik berenang di Danau Sentani ini.

Kami, para tim Dream Destination Papua, menyewa sebuah perahu untuk mengelilingi danau ini. Perahu yang kami tumpangi ini biasa digunakan sebagai alat transportasi masyarakat yang tinggal di pulau-pulau yang ada di Danau Sentani.

Banyak sekali rumah yang berdiri di pinggir danau. Ada juga beberapa orang yang sedang mencari ikan di tengah danaunya. Pemandangan bukit di sekitar Danau Sentani memang sangat cantik sekali, warna hijau rerumputan yang menutupi pegunungan bagaikan karpet hijau yang sangat menawan.

Tidak sampai 30 menit, perahu kami menepi ke salah satu pulau untuk beristirahat sejenak. Lalu, kami semua memasuki salah satu kampung di sebuah pulau dan melihat aktifitas warga di pulau tersebut. Setelah itu, kami kembali melanjukan perjalanan untuk mengelilingi Danau Sentani. Danau ini seolah tak henti-hentinya memamerkan pesonanya. Danau Sentani, kau memang sangat menawan.

0 komentar:

Post a Comment