Tuesday, December 11, 2012

Ini Dia 8 Tempat Berburu Monster


Jakarta - Penasaran dengan bentuk monster? Kalau punya nyali lebih, Anda bisa berlibur sambil berburu monster. Konon, 8 destinasi ini dihuni oleh monster menyeramkan. Berani?

Pernah berpikir untuk berlibur ke tempat-tempat yang dihuni oleh monster? Mungkin liburan seperti ini hanya terlintas di pikiran beberapa orang saja. Makhluk menyeramkan seperti monster mungkin hanya ada dalam sebuah cerita atau film. Namun ternyata, monster juga ada di kehidupan nyata. Benar atau tidaknya, tergantung kepercayaan Anda.

Inilah 8 destinasi yang konon dihuni monster, dari situs Reader's Digest Canada, Selasa (11/12/2012):

1. Dataran Tinggi Skotlandia, Skotlandia

Selama berabad-abad, Loch Ness Monster atau yang populer dengan nama Nessie menjadi salah satu misteri di dunia yang paling terkenal. Konon monster ini menghuni Danau Loch Ness di Dataran Tinggi Skotlandia. Monster ini pertama terlihat pada tahun 565 M.

Monster Nessie sering digambarkan sebagai Plesiosaurs, salah satu jenis hewan purba. PGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMTAvMDMvZm90by10ZWxhbmphbmctZmFocmFuaS5odG1sDSIgdGFyZ2V0PSJfYmxhbmsiIHJlbD0ibm9mb2xsb3ciPkZvdG88L2E+ palsu makhluk ini seringkali tersebar. Saking terkenalnya, Nessie sampai dibuat film bertema petualangan. Hal inilah yang membuat turis penasaran lalu datang ke Loch Ness.

2. West Virginia, AS

Selama berbulan-bulan antara tahun 1966 dan 1967, Kota West Virginia diteror oleh makhluk aneh dan mengerikan. Makhluk ini memiliki tinggi sekitar 2 meter dan bersayap. Seorang saksi mata di Point Pleasant melihat makhluk ini mirip manusia dengan lebar sayap sekitar 3 meter, mata merah menyala, dan bisa terbang dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Monster ini pun dikenal sebagai Mothman. Sampai akhirnya, ketakutan akan makhluk ini memuncak pada tanggal 15 Desember 1967. Ketika itu Silver Bridge runtuh dan menewaskan 46 orang. Pada saat itu, banyak warga ketakutan dan menyalahkan Mothman atas peristiwa itu.

3. Puerto Rico, Amerika Latin

Puerto Rico dikabarkan menjadi tempat taman bermain El Chupacabra. Tidak hanya di Puerto Rico, Meksiko dan Amerika Serikat juga menjadi sasaran makhluk yang haus darah ini. Konon makhluk ini muncul pada tahun 1995.

Saksi mata menceritakan, monster ini memiliki tinggi sekitar 1,5 meter dan berbulu. Monster ini punya kaki kurus, kepala lonjong, bertaring, mata merah, dan ada duri di sepanjang punggungnya. Meski banyak yang menganggap ini hanya sebuah dongeng, tapi beberapa orang termasuk turis masih banyak yang penasaran dan percaya kalau monster itu nyata.

4. New Jersey, AS

New Jersey Devil, begitu mereka menyebut monster yang satu ini. Monster menakutkan ini berada di daerah Pine Barrens, New Jersey. Dalam cerita yang berkembang, monster ini berkepala kuda, bersayap seperti kelelawar, lengan yang kecil, tangan dan kuku pencakar, dan ekor bercabang.

Mitos ini semakin terkenal pada tahun 1735, ketika seorang wanita dari daerah tersebut melahirkan raksasa yang keji dan bersayap. Sejak saat itu, jeritan menyeramkan monster itu selau ada dalam kehidupan masayarakat New Jersey selama bertahun-tahun.

5. London, Inggris

Jauh sebelum Jack the Ripper meneror warga Victoria di London, Inggris, sebenarnya sudah ada monster lain yang mengintai di setiap jalan gelap kota ini. Pada tahun 1837 adalah kemunculan pertama Spring Heeled Jack. Monster ini digambarkan memiliki wajah yang jahat, mata merah menyala, tangan pencakar, dan kemampuan melompat yang luar biasa.

Moster ini pun konon tak segan untuk merobek kulit korbannya. Menjelang akhir abad ke-19 penampakan raksasa ini ada di luar perbatasan London. Bahkan Spring Heeled Jack juga membuat orang-orang yang berada di Liverpool, Lincolnshire, bahkanSkotlandia ketakutan.

6. Amerika Utara

Big Foot, Sasquatch, Yowie, atau Yeti, begitulah orang menyebut monster raksasa yang berbentuk seperti kera. Sampai saat ini, keberadaan monster yang satu ini, masih mejadi teka-teki. Masyarakat asli Amerika Utara dan penduduk yang tinggal di Himalaya pun banyak yang sudah melihat monster ini.

Mereka mendeskripsikan makhluk tersebut sangat tinggi dan besar dengan bulu seperti rambut hitam yang panjang. Big Foot memiliki kaki sepanjang 60 cm dan lebar 20 cm. Tidak hanya di daerah Amerika Utara, makhluk ini juga terlihat di beberapa daerah lainnya. Bahkan belum lama ini dua orang traveler yang sedang liburan di Hutan Utah, AS berhasi memotret Big Foot.

7. Australia

Di Australia ada monster yang dikenal sebagai Bunyip. Monster ini ditakuti oleh anjing laut. Tubuhnya mempunyai gading, sirip dan mata besar. Suku Aborigin di Australia memang mempunyai banyak legenda misterius tentang Bunyip. Dalam cerita, penampakan monster ini ada pada tahun 1880-an.

8. Gurun Gobi, China dan Mongolia

Hati-hati saat Anda melangkah di Gurun Gobi. Gurun yang terletak di barat laut China dan selatan Mongolia ini, konon dihuni oleh seekor monster. Mongolian Death Worm, itulah makhluk yang menurut cerita menebar kematian di gurun ini.

Monster ini memiliki bentuk seperti usus, berwarna merah dan besar. Makhluk ini punya kemampuan menyerang yang sangat hebat. Makhluk ini akan memutahkan zat asam kepada korbannya. Bila sang korban ingin melarikan diri, monster ini akan menyengat targetnya dengan listrik.

0 komentar:

Post a Comment