Friday, December 21, 2012

Gelombang Bono, Surfing di Sungai yang Akan Jadi Ikon Riau


Jakarta - Gelombang Bono di Riau memang fenomenal. Kalau biasanya ombak tinggi ada di laut, yang ini ombaknya ada di sungai. Tingginya mencapai 6 meter! Tak heran, Kemenparekraf pun ingin menjadikannya sebagai ikon Provinsi Riau.

"Untuk bisa jadi destinasi yang kuat, Riau perlu ikon. Tuhan memberikan Bono, ini yang akan kita kembangkan," kata Direktur Pengembangan Wisata Minat Khusus, Konvensi, Insentif dan Event, Direktorat Pengembangan Destinasi Pariwisata, Kemenparekraf, Achyaruddin dalam jumpa pers Pertemuan Akhir Tahun Dirjen Pengembangan Destinasi Pariwisata di Restoran Demang, Jl MH Thamrin, Sarinah, Jakarta, Jumat (21/12/2012).

"Bono yang ada di Sungai Kampar adalah yang the best karena lebih indah dari yang ada di Brazil dan China, tingginya saja mencapai 6 meter," jelas Achyar.

Para peselancar, lanjut Achyar, bisa berselancar sampai 1,5-2 jam. Anda pun patut mencoba menaklukkan gelombangnya. "Kita membuat masterplan. Kami ingin menjadikan Bono untuk jadi agen agar orang bisa datang ke Riau," tambah Achyar.

Oleh karena itu beberapa cara pun dilakukan Kemenparekraf, seperti membuat film tentang Bono, dan merancang beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di sungai Kampar.

"Ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan seperti river kayaking, river boating, rafting, dan lain-lain," ucap Achyar.

Tertarik datang? Untuk Anda para peselancar yang ingin menaklukkan Gelombang Bono setinggi 6 meter, datanglah pada kisaran bulan Agustus-Desember. "Kalau bulan Januari-Juli hanya 2 meter," tutup Achyar.

0 komentar:

Post a Comment