Friday, February 22, 2013

Kemping di Semak Daun, Serasa Pulau Pribadi!


detikTravel Community - 

Pulau Semak Daun adalah tempat favorit traveler yang ingin kemping di Kepulauan Seribu. Lokasinya yang berada di utara Jakarta membuat pulau ini mudah dijangkau. Airnya biru jernih, selaras dengan hamparan pasir putih.

Juli 2012 lalu, saya dan 12 teman lainnya kemping di Pulau Semak Daun selama 3 hari 2 malam. Di sana memang tak ada penginapan, wisatawan yang datang harus membangun tenda. Semak Daun adalah pulau kosong, hanya dihuni oleh 1 atau 2 orang penjaga.

Pulau ini sangat indah. Pasir putih menghampar, langsung menuju air biru jernih. Tidak adanya penduduk membuat Semak Daun bagai pulau pribadi.

Saat itu kami membawa 3 tenda, namun dalam sehari 2 tenda rubuh. Terpaksa, anggota rombongan yang lain harus 'ngampar' di pasir. Untungnya kami membawa alat masak lengkap dengan bahan makanan dan air minum galon. Kami juga sempat menyewa ban besar dan alat snorkeling dari Pulau Pramuka.

Kemping di sini, jangan lupa membawa senter karena tak ada penerangan sama sekali. Selama 3 hari 2 malam kami puas bermain air, snorkeling, main pasir, dan menunggu matahari terbenam saat sore hari. Kami pun puas bersenang-senang di 'pulau pribadi' ini!

0 komentar:

Post a Comment