Monday, December 17, 2012

Digigit Ikan Berwarna-warni di Raja Ampat


detikTravel Community - 

Selain menyelam, kegiatan seru di Raja Ampat, Papua Barat adalah memberi makan ikan. Di Waiwo, Anda dapat melakukan kegiatan ini dan melihat gerombolan ikan berwarna-warni dari atas air. Sesekali mereka akan mengigit Anda, gemas!

Sebelum menjelajah lebih jauh ke pulau-pulau nun jauh di kepulauan Raja Ampat. Waiwo Dive resort menjadi pilihan destinasi yang wajib dikunjungi, karena lokasinya dekat dari Waisai, ibukota Kabupaten Raja Ampat. Saya dan teman-teman menyewa tiga motor ojek untuk menuju Waiwo. Perjalannya sekitar 30 menit saja. Kendaraan seperti angkot masih jarang di sini.

Perjalanan darat yang sangat indah menghiasi rute menuju Waiwo. Pohon-pohon besar menjulang tinggi memenuhi kiri-kanan jalan yang telah diaspal. Kami melewati jalanan yang berliku-liku dengan pemandangan laut di depan mata.

Memasuki Waiwo Dive Resort, kami seperti telah berada di dunia yang berbeda. Suasananya begitu rimbun, tenang, lautnya sangat jernih dan benar-benar merasakan bahwa mimpi saya telah terwujud. Raja Ampat saya datang!

Saya langsung berenang dan mendapati pemandangan lainnya yang sangat indah, yaitu beragam terumbu karang dengan ikan-ikan karang yang hidup ditengahnya. Dan kalau Anda beruntung, ikan pari juga sering melewati perairan ini.

Teman saya memberitahu untuk memberi makan ikan dengan biskuit dan roti sebagai bekal piknik yang kami bawa dari Waisai. Akhirnya, jadilah bekal itu untuk kasih makan ikan. Saya pun diserbu oleh ikan-ikan yang kelaparan, kerumunan ikan dengan beragam warna-warni itu ada di sekitar saya. Ada juga ikan yang sedikit agresif menggigit saya, namun gigitannya malah membuat tertawa geli.

Bukan berniat membalas, ikan bakar yang lezat menjadi menu favorit kami di malam itu. Memasak ikan dan makan bersama-sama memang terbukti lebih asyik dan lebih kenyang. Apalagi setelah seharian energi terkuras untuk snorkeling dan diving. Kami seolah menyiapkan amunisi untuk perjalanan berikutnya di kepulauan ini, entah Mansuar, Wayag, atau Misool. Raja Ampat sungguh cantik!

0 komentar:

Post a Comment