Thursday, April 18, 2013

Wah, Mojokerto Bakal Punya Miniatur Majapahit!


Mojokerto - Di Trowulan, Mojokerto, Jatim, akan dibangun miniatur Kerajaan Majapahit. Miniatur yang dibangun Kemendikbud ini rencananya akan dibuat semirip mungkin dengan kondisi kerajaan Majapahit masa silam.

Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Kacung Maridjan mengatakan, master plan miniatur Kerajaan Majapahit akan selesai 2 bulan ke depan. Kemendikbud akan membangun miniatur Kerajaan Majapahit dengan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar.

"Miniatur siap dibangun setelah master plan selesai. Dua bulan lagi bakal rampung," kata Kacung saat menghadiri peringatan Hari Pusaka Dunia 2013 di Candi Bajang Ratu Trowulan, Mojokerto, Kamis (18/4/2013) siang.

Miniatur ini dibangun di area Museum Majapahit di Desa Trowulan. Rencananya kondisi sosial dan kultural masyarakat zaman Majapahit bakal sama persis dengan miniatur itu. Hal ini dilakukan agar dunia tak bertanya-tanya mengenai peninggalan Majapahit yang seakan menghilang.

"Dunia bertanya tentang Majapahit yang konon menguasai seluruh Nusantara, tapi bukti peninggalannya hanya sedikit. Untuk menguatkan itu, kita bangun miniatur ini," ujarnya.

Dia menambahkan, anggaran senilai Rp 1,5 miliar untuk membangun miniatur tersebut dikeluarkan Kemendikbud, Pemprov Jatim serta Pemkab Mojokerto. Setelah selesai dibangun, Majapahit akan direkomendasikan ke UNESCO sebagai situs warisan dunia.

"Kita akan rekomendasikan Majapahit ke UNESCO sebagai situs warisan dunia," pungkasnya.

1 comment:

  1. GAMES POKER & DOMINO ONLINE TERBESAR DI ASIA
    BANDAR Q | DOMINO 99 | ADU Q | BANDAR POKER | POKER | CAPSA SUSUN | SAKONG

    MEMBERIKAN BONUS TERBESAR !!
    - CASHBACK 0.3%
    - REFFERAL 15%
    - JACKPOT !!
    - MINIMAL DEPOSIT & WITHDRAW 20RB
    - BEST SERVER FOR GAMBLING NO ROBOT !
    - PLAYER VS PLAYER
    - FAST PROSES !
    - CS ONLINE 24 JAM


    TUNGGU APA LAGI ? AYOO SEGERA BERGABUNG BERSAMA KITA
    JANGAN LUPA AJAK TEMAN - TEMANNYA SEKALIAN YAA www.JuraganQQ.net

    ReplyDelete