Wednesday, April 17, 2013

Usai Pengembangan, Tiket Masuk Candi Prambanan Akan Naik


Jakarta - Saat ini kawasan Candi Prambanan sedang dalam pengembangan. Setelah pengembangan selesai, beberapa penyesuaian akan dilakukan, seperti kenaikan harga tiket masuk Candi Prambanan. Naik berapa ya?

"Akan ada korelasinya tentu tapi tidak sekonyong-konyong," kata kata Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan Ratu Boko (PT TWCBPRB), Purnomo Siswoprasetjo saat jumpa pers Sayembara Konsep Desain Pengembangan Zona III - V Kawasan Prambanan, di Gedung Jakarta Design Centre (JDC), Lantai 7 Jl Gatot Subroto kavling 53, Jakarta, Rabu (17/4/2013).

Saat ini, sayembara mengenai pembuatan desain pengembangan Zona III di Candi Borobudur dilakukan. Sejumlah syarat diajukan untuk para peserta yang berminat. Nantinya, desain terbaik dan dianggap memenuhi syarat akan dipilih untuk proyek pengembangan Zona III kawasan Candi Prambanan.

Setelah itu, pengembangan kawasan candi tersebut pun akan berakibat pada peningkatan harga tiket masuk. Tapi untuk soal kenaikan ini, Purnomo enggan membahasnya.

Menurut Purnomo, hasil tiket masuk juga digunakan untuk perbaikan fasilitas di candi. "Dalam pengembangan ini, kami mencoba hasil usaha dari investasi perusahaan, pendapatan atau hasil yang diperoleh dari tiket," ungkapnya.

Semoga harga tiket yang naik setimpal dengan pelayanan dan fasilitas di dalam kawasan Candi Prambanan.

0 komentar:

Post a Comment