Tuesday, April 9, 2013

Twitter & Youtube Jadi Cara Efektif Untuk Promosi Wisata


Jakarta - Rupanya, media sosial dianggap sebagai cara efektif untuk promosi wisata Indonesia. Melalui Facebook, Twitter atau Youtube, turis mancanegara dapat melihat dan mengenal lebih dekat Indonesia, sehingga ingin menjelajahinya.

"Saat ini media sosial menjadi cara efektif yang bisa kita pakai dalam promosi wisata untuk pemahaman kepada masyarakat dalam dan luar negeri," ucap Dirjen Pengembangan Destinasi Wisata, Firmansyah Rahim, dalam acara Peluncuran Program DMO Kota Tua Jakarta dan Pengukuhan Local Working Group (LWG) DMO Kota Tua Jakarta di Museum Bank Mandiri, Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Firmansyah mencontohkan, LWG suatu program dari Kemenparekraf untuk mengembangkan destinasi Kota Tua menggunakan Facebook, untuk mengenalkan destinasi bersejarah ini. LWG ini bernama Lwg Dmo Kotatua Jakarta.

"Saya lihat Facebook-nya, bagus sekali, ada pemandangan Kota Tua dan kegiatan-kegiatan di sana," ujarnya.

"Kalau bisa buat Twitter dan masukan video-videonya di Youtube," tambah Firmansyah.

Dengan Youtube, wisatawan mancanegara bisa melihat suasana dan aktivitas di sekitar Kota Tua. Ini pun akan menggoda mereka untuk melihatnya langsung.

"Jadi kalo ada cerita yang baik, bagaimana hotel melayani turis atau lainnya, itu bisa dimasukan Youtube," papar Firmansyah.

Media Sosial pun bisa menjadi pencitraan suatu destinasi. "Ini bisa menjadi pencitraan atau memberi informasi pada dunia melalui media sosial," tutup Firmansyah.

0 komentar:

Post a Comment