Saturday, April 13, 2013

Tur Sepeda Keliling Kuching, Seru!


Kuching - Sabtu (13/4) pagi, para peserta Women Across Borneo melakukan city tour bersepeda mengelilingi Kuching. Kota ini ternyata punya banyak tempat keren!

Acara city tour naik sepeda dimulai pukul 09.30 waktu Kuching, dengan guide dari Serawak Tourism Board. Selama sekitar 2,5 jam, para peserta dan beberapa wartawan menjelajah Kota Kuching mulai dari penginapan sampai kawasan Chinatown dan Esplanade.

"Asik banget, seru. Ternyata Kuching kotanya bagus dan bersih, sepedaan jadi nyaman walaupun emang panas banget," tutur Warni, peserta tertua ekspedisi Women Across Borneo saat makan siang sesaat setelah city tour berakhir, Sabtu (13/4/2013).

Selama city tour, para peserta dibawa mengelilingi kawasan Waterfront (bantaran sungai) kemudian Kampung Air, melihat gedung Museum Serawak, bangunan-bangunan kuno, Chinatown, juga Masjid Lama yang punya kuburan besar di depannya!

"Banyak tempat-tempat yang kita belum tahu, tempat sejarah juga," tambah Warni.

Setelah makan siang, para peserta akan istirahat dan packing sebelum nanti malam melanjutkan perjalanan ke Bintulu. Bintulu adalah wilayah di tengah-tengah antara Kuching dan Miri, tepat di perbatasan Brunei Darussalam.

"Kita naik bus malam ini, berangkat sekitar pukul 22.00. Sampai di Bintulu besok pagi terus lanjut ke Miri, baru lanjut naik longboat sampai Mulu National Park," tutur Ketua Tim Ekspedisi Women Across Borneo, Wifka Rahma SY.

Women Across Borneo adalah ekspedisi yang diselenggarakan perusahaan wisata outdoor yakni Caldera. Setelah melewati etape cycling, para srikandi Indonesia akan caving di gua terbesar se-Asia Tenggara di Mulu National Park kemudian hiking ke puncak Gunung Kinabalu di Sabah.

Semangat!

0 komentar:

Post a Comment