Saturday, April 13, 2013

Bali dan Lombok Jadi Tujuan Favorit Turis Rusia


Novobirisk - Rasanya tak ada yang menyangkal keindahan alam Bali dan Lombok? Bahkan turis Rusia, khususnya asal Novobirisk senang datang ke dua destinasi tersebut.

Dilansir dari rilis KBRI Rusia kepada detikTravel, Sabtu (13/4/2013), turis Rusia asal Novosibirsk menganggap Bali dan Lombok sebagai tujuan favorit. Tak hanya itu, kota ini juga secara reguler menyediakan penerbangan khusus ke Bali.

Di tahun 2012, jumlah wisatawan Rusia yang menuju Bali dari Bandara Tolmachenko Novosibirsk meningkat. Bahkan jumlahnya lebih dari 8 ribu orang.

Novosibirsk adalah kota terbesar ketiga di Federasi Rusia setelah Moskow dan St Petersburg. Kota ini terus berkembang menjadi kota bisnis dan wisata, dimana tingkat kesejahteraan masyarakat Novosibirsk dan wilayah sekitarnya terus berkembang.

Untuk semakin meningkatkan kunjungan wisatawan asal Rusia, Indonesia ikut serta dalam pameran wisata terbesar di Siberia dan Timur Rusia. Adalah Siberia International Travel dan Tourism (SITT) nama pameran wisata diikuti Indonesia.

SITT adalah ajang promosi pariwisata terbesar di wilayah Siberia dan Timur Rusia saat ini. Pameran tersebut diselenggarakan di Kota Novosirirsk, 11-13 April 2013.

"Partisipasi ini, diharapkan menjadi sarana pembuka bagi pariwisata nasional untuk lebih bergairah dalam memperkenalkan wisata nasional kepada para warga Rusia di Novosibirsk, kawasan Siberia dan Timur Rusia," kata Duta Besar RI Moksow, Djauhari Oratmangun.

0 komentar:

Post a Comment