Thursday, April 11, 2013

Petualangan Tanpa Air di Perbatasan Indonesia-Malaysia


Entikong - Hari keempat etape cycling Women Across Borneo, kelima peserta tiba di Entikong. Malam ini mereka akan menginap di perbatasan Indonesia-Malaysia itu sebelum besok melanjutkan perjalanan ke Kuching. Sayangnya, tanpa air!

Jarak yang ditempuh hari ini sekitar 50 Km. Kelima peserta berangkat dari Kecamatan Kembayan sekitar pukul 08.30 WIB, dan tiba di Kecamatan Entikong sekitar pukul 17.00 WIB.

"Hari ini lebih enak dari kemarin, nggak kehujanan. Tanjakannya juga lebih enak nggak tajam banget kaya kemarin", tutur Lindawati, Ketua Panitia etape cycling Women Across Borneo saat tiba di Entikong, Kamis (11/4/2013).

Rencananya, mereka akan melanjutkan perjalanan ke Kuching besok pagi. Surat-surat terkait sepeda dan imigrasi diselesaikan sebelum besok pagi. Malam ini para peserta menginap di Hotel Bintang Kiki. Naasnya, air di Entikong sedang mati sehingga diperkirakan para peserta harus mandi dengan air mineral!

"Kita mandi di sana saja tuh kayak cewek-cewek tadi barusan," tutur peserta termuda, Restiana (21) sambil menunjuk ke arah Sungai Entikong berwarna cokelat. Semua peserta tertawa.

Setelah etape cycling berakhir di Kuching, seluruh peserta pada Sabtu pagi akan melakukan tur kota naik sepeda bersama pihak Serawak Tourism Board. Setelah itu, ekspedisi Women Across Borneo yang diselenggarakan oleh perusahaan outdoor Caldera ini akan melakukan caving di Mulu National Park dan hiking menuju puncak Gunung Kinabalu.

0 komentar:

Post a Comment