Friday, April 12, 2013

Peserta Women Across Borneo Tiba di Kuching, Malaysia


Kuching - Etape pertama Women Across Borneo yakni bersepeda dari Pontianak-Kuching telah berakhir. Para peserta sangat letih, 1 orang bahkan drop di tengah perjalanan. Namun selebihnya, senang!

"Senang banget, ya ampuun. Nggak nyangka bisa ngelewatin bukit-bukit, sejauh itu (460 Km dari Pontianak-red)," tutur Warni, peserta tertua ekspedisi ini saat tiba di Pinnacles Kuching Lodge, Kuching, Malaysia, Kamis (12/4/2013) malam.

Sayangnya, salah satu peserta yakni Lilis sempat pingsan di tengah perjalanan akibat dehidrasi. Tak heran, sejak gowes dimulai dari Tebedu (perbatasan wilayah Malaysia), matahari begitu terik dan sangat menyengat kulit. Di hari terakir bersepeda ini, para peserta kehabisan tenaga dan diforsir abis-abisan.

"Sekarang dia sedang istirahat (di kamarnya). Lilis tiba2 jatuh tadi sebelum masuk Kuching. Dahinya luka," tambah peserta lain yakni Yanti.

Namun semua peserta merasa akhirnya tiba di Kuching. Mereka sampai di penginapan yakni Pinnacles Kuching Lodge pukul 21.00 waktu setempat.

Women Across Borneo adalah ekspedisi yang diselenggarakan perusahaan wisata outdoor yakni Caldera. Setelah melewati etape cycling, para srikandi Indonesia akan caving di gua terbesar se-Asia Tenggara kemudian hiking ke puncak Gunung Kinabalu di Sabah.

Rencananya, Sabtu (13/4) pagi para peserta akan mengikuti City Tour yang dipandu oleh Serawak Tourism Board. Dari hasil rapat sementara, siang harinya mereka akan naik boat menuju Mulu National Park.

"Namun kita lihat kondisi malam ini dan besok, siapa tahu mereka butuh istirahat sehari lagi atau kebutuhan lain-lain," tambah Yanti.

0 komentar:

Post a Comment