Wednesday, April 10, 2013

Naik Sepeda Sampai ke Tapal Batas Indonesia


Kembayan - Ini adalah hari ke-4 etape cycling ekspedisi Women Across Borneo. Kelima peserta akan gowes santai dari Kecamatan Kembayan menuju Entikong, perbatasan Indonesia-Malaysia.

"Hari ini judulnya gowes santai, piknik dan masak-masak, menghabiskan persediaan makanan yang ada hahaha," tutur Ketua Panitia etape cycling Women Across Borneo, Lindawati, sambil tertawa.

Pagi ini, Kamis (11/4/2013), kelima peserta bersiap menempuh sekitar 60 Km menuju perbatasan Indonesia-Malaysia yakni Entikong. Rencananya mereka akan menginap di sana sebelum besok masuk ke Malaysia menuju Kuching.

Kuching adalah tujuan akhir etape cycling Women Across Borneo. Ekspedisi ini diselenggarakan oleh perusahaan wisata outdoor Caldera. Setelah etape cycling berakhir, para peserta (5-7 orang) akan caving dan hiking menuju puncak Gunung Kinabalu.

"Karena santai, jadi nanti sampai sana (Entikong) kita bisa langsung ngurusin surat-surat. Izin masuk, sepeda, dan lain-lain biar besok paginya bisa langsung gowes masuk Malaysia," tambah Lindawati.

Nantinya, mulai perbatasan Malaysia akan ada iring-iringan dari Serawak Tourism Board. Para peserta gowes akan disambut dan digiring sampai tujuan akhir yaitu Kuching. Sampai di Kuching nanti, berakhirlah perjalanan gowes sepeda sejauh 460 Km dari Pontianak. Semangat!

0 komentar:

Post a Comment