Thursday, April 4, 2013

Maskapai JetBlue Punya Program Khusus untuk Anak Autisme


Boston - Traveling adalah hak setiap manusia, tak terkecuali anak pengidap autisme. Maskapai bujet asal AS yakni JetBlue punya program khusus anak-anak ini. Mereka bisa mengenal dan mendalami proses traveling naik pesawat.

'Wings for Autism' adalah program yang digelar maskapai JetBlue dalam menyambut National Autism Awareness Month di AS. Ini adalah program bagi keluarga yang punya anak pengidap autisme. Lewat program ini, anak-anak pengidap autisme bisa mengenal lebih dalam proses traveling naik pesawat.

"Setiap anak berhak liburan bersama keluarga. Wings for Autism memperkenalkan traveling kepada keluarga dengan anak pengidap autisme. Banyak dari mereka yang menyangka traveling itu mustahil bagi anak-anak berkebutuhan khusus," tutur Director of Airport Operations JetBlue, Ian Deason, seperti dilansir dari Travelers Today, Kamis (4/4/2013).

Lewat program ini, para orangtua bisa mengajak anaknya masuk ke dalam pesawat JetBlue. Melihat bagian dalam pesawat, merasakan sendiri proses lepas landas. Anak-anak pengidap autisme ini juga bisa bertemu langsung dengan para pilot dan kru pesawat. JetBlue juga menyediakan makanan ringan untuk mereka.

'Wings for Autism' pertama digelar tahun 2011, bekerjasama dengan The Charles River Center, Massachusetts Port Authority dan Transportation Security Administration (TSA). Sejak itu, para kru sukarela yang ikut program ini menjalankan 'Wings for Autism' setiap tahun. Sampai saat ini sudah lebih dari 400 keluarga yang berpartisipasi dalam 'Wings for Autism'.

Tahun ini, JetBlue menggelar 'Wings for Autism' di Boston tanggal 6 April 2013 pukul 19.00-13.00 waktu setempat. Pada 4 Mei 2013 nanti program ini juga akan digelar di Bob Hope Airport, Kota Burbank. Akhir tahun ini 'Wings for Autism' juga akan digelar di Bandara Internasional John F Kennedy, New York.

0 komentar:

Post a Comment