Saturday, April 27, 2013

Mandi Sambil Refleksi di Curug Cibeureum


detikTravel Community - 

Hmmm, air terjun memang selalu menyediakan sensasi tersendiri saat kita mandi di bawah tumpahan airnya. Curug Cibeureum di Cibodas adalah salah satu favoritnya.

Curug Cibereum berada pada ketinggian 1.625 mdpl di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cibodas, Jawa Barat. Ini merupakan salah satu tujuan liburan yang murah dan mengasyikan.

Perjalanan menuju air terjun, butuh waktu selama hampir 2 jam berjalan kaki, namun semua rasa letih dibayar lunas saat kita tiba di lokasi. Sedikit sekali yang berani membuka bajunya dan mandi langsung di bawah air terjun ini. Brrrrr! Air dingin sekali dan bahkan percikan airnya hingga radius lebih dari 10 meter membuat para pengunjung yang datang enggan membasahi tubuhnya dan hanya berfoto-foto ria.

Mungkin curug ini hanya untuk para pemberani yang mau mandi dan merasakan pijatan alam yang membuat punggung dan badan lebih rileks setelah terkena tumpahan airnya. Satu lagi, tempat ini cocok untuk anda dan pasangan yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama. Sungguh menyenangkan!

0 komentar:

Post a Comment