Tuesday, April 16, 2013

Keren, Tur Antikorupsi di Praha


Praha - Ini baru unik. Salah satu agen wisata di Praha, Republik Ceko menawarkan destinasi tur wisata antikorupsi. Boleh ditiru di Indonesia nih!

Mendengar kata 'korupsi' pasti bikin Anda geregetan. Ternyata kasus korupsi tak hanya ada di Indonesia, tapi juga beberapa negara lain di dunia. Republik Ceko misalnya.

Tak perlu repot mengetahui seluk-beluk korupsi di negara tersebut. Ikuti saja tur antikorupsi bernama CorruptTour yang digelar oleh perusahaan wisata setempat. Ini adalah jenis tur antikorupsi pertama di dunia.

Dari CNN Travel, Selasa (16/4/2013), wisatawan yang mengikuti paket tur ini akan dibawa mengunjungi beberapa situs sejarah menarik di Praha, Usti nad Labem, dan Calsbad. Ada juga tur ke Edge of Low, rumah sakit yang sempat terkenal karena kasus korupsi.

"Biasanya yang datang untuk menikmati tur antikorupsi ini adalah wisatawan lokal," tutur pemandu CorruptTour, Justin Svoboda.

Selain tur antikorupsi yang ada sejak tahun lalu, perusahaan wisata ini juga menawarkan piket wisata safari atau alam liar. Jangan takut kalau tak fasih berbahasa Ceko, karena pemandu tur antikorupsi akan memberikan penjelasan dalam 3 bahasa yakni Ceko, Jerman, dan Inggris.

Selain jalan kaki, CorruptTour juga bisa dinikmati dengan naik bus. Mungkin Indonesia harus punya wisata jenis ini ya!

0 komentar:

Post a Comment