Tuesday, April 2, 2013

Keren! Restoran di China ini Menggantung di Tebing Gunung


Yichang - Mendaki gunung biasanya berarti harus bertahan dengan makanan kemasan. Namun, tidak halnya di China. Di sini terdapat restoran yang menempel di tebing gunung. Berani makan di sana?

Di satu gunung di Provinsi Hubei, sekitar 12 Km di sebelah utara Kota Yichang, Anda bisa benar-benar merasakan fine dining di sisi tebing. Berlokasi di Happy Valley Xiling Gorge, restoran gantung Fangweng menawarkan pemandangan alam di sekitarnya bagi petualang yang berani menjajakinya, seperti yang dilansir Oddity Central, Selasa (2/4/2013).

Dengan bangunan bata kusam sebagai pintu gerbang, restoran Fangweng tidak dapat dipandang sebelah mata. Setelah Anda memasuki restoran tersebut, baru Anda dapat menikmati keunikan masakan China sambil mengagumi keindahan alam Xiling Gorge.

Tapi hati-hati kalau Anda takut ketinggian, karena terdapat jembatan beton bergantung sepanjang 30 meter di sisi tebing vertikal menghadap Sungai Yangtze yang akan menjadi mimpi buruk Anda. Untungnya, terdapat pagar logam yang bisa Anda pegang ketika berjalan menuju restorannya.

Jembatan tersebut mengarah ke ruang makan di sisi tebing. Ruangan hangat itu diterangi oleh lampu tradisional China yang menggantung di langit-langit, disertai dekorasi dengan perabotan China.

Terowongan itu sendiri merupakan pemandangan untuk dilihat. Namun atraksi utama dari restoran Fangwen adalah dua balkon beton, pengunjung dapat melihat semua keajaiban dari Happy Valley ataupun menonton atraksi para bungee jumper saat mereka melompat dari jembatan setempat.

Restoran Fangweng menawarkan berbagai macam spesialisasi makanan tradisional, berbahan dasar ikan segar, bebek, babi, dan bahkan kura-kura, baik yang disiram sayuran ataupun di bumbu pedas dengan lada atau cabai bubuk. Meski Anda bukan penyuka masakan China, menyantap makanan di tebing gunung sambil menikmati keindahan alam membuat restoran Fangweng tetap layak dikunjungi.

0 komentar:

Post a Comment