Tuesday, April 30, 2013

Keren! Jepang Punya Pantai Berpasir Bintang


Okinawa - Pantai berpasir putih, itu sudah biasa. Di Jepang terdapat suatu pulau yang memiliki Pantai Bintang. Ya, pasir pantainya memiliki rupa beraneka ragam dan banyak yang berbentuk bintang. Kok bisa ya?

Tak sedikit traveler yang gemar jalan-jalan ke pantai. Hamparan pasir putih yang lembut di pantai dan derunya suara ombak mampu menyegarkan pikiran. Tapi, ada hal yang berbeda saat Anda berkunjung ke Pulau Iriomote, di Okinawa, Jepang. Pasir pantai di sini beda dengan pantai-pantai lainya.

Dilirik dari situs resmi Japan-Guide, Selasa (30/4/2013), Pulau Iriomote merupakan pulau kecil di Kepulauan Okinawa. Di pulau tersebut terdapat pantai yang bernama Hoshizuna no Hama, artinya pantai berpasir bintang.

Hoshizuna no Hama adalah pantai yang landai dan terdapat bebatuan karang. Pantainya bersih dan jarang ada sampah. Ditambah dengan air laut yang terlihat bergradasi dari tepian pantai dan pulau-pulau karang di tepian pantai, pantai ini terlihat cantik.

Bagi yang suka snorkeling, Hoshizuna no Hama punya alam bawah laut yang dahsyat. Siap-siap bertemu ikan-ikan lucu dan beragam bentuk terumbu karang. Air laut yang jernih, dijamin akan membuat Anda betah berlama-lama saat snorkeling di sini.

Lebih dari itu, Hoshizuna no Hama punya keunikan pada pasir pantainya. Terang saja, pasir pantainya berbentuk bintang. Ambillah segenggam pasir di tangan Anda dan perhatikan butiran pasirnya dari dekat. Benar-benar mirip bintang yang biasa digambarkan memiliki lima sisi yang runcing.

Rahasia pasir bintang di sini adalah pasir pantainya bercampur dengan cangkang mikroorganisme, yang biasa hidup di rumput laut. Meski demikian, bentuk pasirnya yang seperti bintang sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi traveler dunia.

Untuk tiba ke Hoshizuna no Hama di Pulau Iriomote, Anda bisa menyebrang dengan naik kapal feri dari Okinawa. Perhatikan tiap butiran pasirnya yang seperti bintang. Tapi ingat, pelihara kebersihan dan kelestarian pantainya ya!

0 komentar:

Post a Comment