Friday, April 12, 2013

Ini Gambaran Bandara Soekarno-Hatta di Masa Depan


Jakarta - Meski tidak masuk dalam 100 bandara terbaik dunia 2013 versi Skytrax, pemerintah Indonesia tetap berjanji membenahi bandara, termasuk Bandara Soekarno-Hatta. Soekarno-Hatta di masa depan, dilengkapi fasilitas canggih.

Bandara Soekarno Hatta (Soetta) merupakan salah satu pintu masuk traveler dunia ke Indonesia. Saat ini, Bandara Soetta sedang dalam pembenahan. Beberapa tahun ke depan, bandara ini akan memiliki fasilitas canggih.

Kapasitas bandara menjadi hal yang diutamakan. Wajar saja, tiap tahun selalu terjadi pelonjakan penumpang yang drastis di bandara tersebut.

"Bandara Soetta kini mampu menampung sekitar 50 juta penumpang, sekarang sedang dilakukan pembangunan," ujar Kapuskom Publik Kemenhub Bambang S Ervan kepada detikTravel, Jumat (12/4/2013).

Bambang menambahkan, kenaikan jumlah penumpang dapat menyentuh angka 15-18 persen tiap tahun. Maka itu, perluasan kapasitas Bandara Soetta harus dilakukan secepatnya. "Nanti Bandara Soetta akan mampu menampung sekitar 60-70 juta penumpang," kata Bambang.

Untuk soal fasilitas, nanti akan ada kereta yang menyambungkan tiap terminal. Tentu saja, hal ini lebih memudahkan penumpang saat berada di Bandara Soetta.

"Bandara Soetta akan dilengkapi dengan layanan kereta. Jadi akan ada kereta antar Terminal 1, 2, dan 3. Di setiap terminal juga ada gedung penghubungnya," ungkap Bambang.

Pelayanan pun akan lebih ditingkatkan. Terlepas dari penghargaan yang diberikan Skytrax, Bambang berujar kemudahan bagi penumpang, fasilitas, dan pelayanan akan terus ditingkatkan.

Kira-kira, kapan pembangunan Bandara Soetta akan selesai? "Tahun 2014 diharapkan selesai," pungkas Bambang.

0 komentar:

Post a Comment