Monday, April 22, 2013

Ini Dia Bandara Terbaik di Indonesia Tahun 2013!


Jakarta - Semua bandara di Indonesia berlomba memberi pelayanan terbaik untuk para traveler. Predikat bandara terbaik se-Indonesia pun diraih Bandara Juanda Surabaya. Selamat!

Bandara Juanda sebelumnya pernah menjadi bandara terbaik nasional dan tingkat ASEAN pada ajang ASEAN Commercial Aviation Award untuk kategori bandara dengan penumpang di bawah 20 juta per tahun. Penghargaan diterima di Pulau Langkawi, Malaysia, bulan lalu.

Kini, bandara di bawah pengelolaan PT. Angkasa Pura I (Persero) ini kembali menyabet penghargaan tingkat Nasional, yaitu Best Performing Indonesian Airport Of The Year. Penghargaan itu diterima langsung General Manager Bandara Internasional Juanda, Trikora Harjo di Four Season Hotel, Jakarta, Senin (22/4/2013) .

Dalam rilis PT AP I kepada detikTravel, Lembaga survei Frost & Sullivan telah menganugerahkan Bandara Juanda di Surabaya menjadi bandara terbaik di Indonesia dalam penghargaan 2013 Frost & Sullivan Indonesia Aerospace Awards. Hal tersebut berdasarkan survei yang dilakukan kepada pemain pasar.

Country Director Frost & Sullivan Indonesia, Eugene van de Weerd, menjelaskan, penerima penghargaan ditentukan dari para analis industri Frost & Sullivan. Bandara Juanda dinilai berhasil meningkatkan kualitas kerja yang berdampak positif pada lanskap penerbangan. Diharapkan penghargaan ini bisa memacu para pelaku lain, untuk meningkatkan operasional mereka.

"Frost & Sullivan membandingkan para pemain pasar dan menilai kinerja mereka melalui wawancara mendalam, analisa dan riset sekunder secara ekstensif," ujar Weerd dalam acara Airlines & Airports 2013 Conference and Exhibition, di tempat yang sama.

Penghargaan ini dipilih dalam panel juri yang terdiri dari Richard Budihadianto, Chairman Indonesian aircraft Maintenance Shop Association (IAMSA), Dudi Soedibyo, Senior Editor Majalah Angkasa, dan Gerry Soejatman sebagai pengamat industri penerbangan.

Menurut Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero) Farid Indra Nugraha, penghargaan ini dinilai dari praktik terbaik di bidang manajemen, layanan, dan keunggulan yang diterapkan dalam industri penerbangan di Indonesia.


0 komentar:

Post a Comment