Monday, April 22, 2013

Ariel 'NOAH' Gelisah dengan Kecantikan Alam dan Budaya Indonesia


Jakarta - Keindahan alam dan budaya Indonesia memukau banyak orang, tak terkecuali Ariel 'NOAH'. Vokalis tampan ini mengatakan Indonesia punya banyak potensi wisata, namun dia menyayangkan sejumlah hal.

'NOAH' menjadi salah satu band pengisi acara pada Festival Teluk Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara, yang berlangsung tanggal 16-18 Mei 2013 mendatang. Mereka akan membawakan beberapa lagu, berPGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMTIvMTEvc2V0ZWxhaC0ybmUxLXN1bmdoYS1qdW5nLWluZ2luLWtvbGFib3Jhc2ktZGVuZ2FuLWJpZ2JhbmcuaHRtbA0iIHRhcmdldD0iX2JsYW5rIiByZWw9Im5vZm9sbG93Ij5rb2xhYm9yYXNpPC9hPg== dengan unsur kebudayaan Halmahera Barat.

Di sela-sela acara jumpa pers Festival Teluk Jailolo 2013, di BalPGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMDkvMDIvYWlyLWR1a3VuLWNpbGlrLXBvbmFyaS1zdWRhaC1iZXJlZGFyLmh0bWwNIiB0YXJnZXQ9Il9ibGFuayIgcmVsPSJub2ZvbGxvdyI+YWlyPC9hPg==ung Soesilo Sudarman, Gedung Sapta Pesona, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2013), Ariel bertutur tentang turut serta band 'NOAH' dalam acara tersebut. Dia juga mengutarakan pendapatnya tentang keindahan alam dan wisata Indonesia.

"Selama beberapa tahun kita jalan ke pelosok Indonesia. Ada banyak hal yang bisa dilihat, terutama keindahan yg dimiliki Indonesia itu sendiri," kata Ariel.

Perjalanan Ariel melihat keindahan Indonesia berawal dari menyanyi. Dia sudah datang ke banyak tempat dan berkeliling Indonesia. Dari perjalanannya itu Ariel mengaku mendapat banyak pelajaran. Dia juga mengungkapkan, budaya Indonesia tak kalah bagus dengan budaya negara lain.

"Kalau kita tur sama musisi lain, sering ngobrol kenapa kita punya segini banyak kekayaan tapi tidak ada yang tahu. Tahunya hanya Bali, Bali, dan Bali. Ada keirian kita, di beberapa negara yang bisa memelihara kebudayaan dan bisa ditonjolkan. Tapi kenapa di kita yang banyak sekali tidak bisa," ujar Ariel.

Ariel menambahkan, kadang banyak orang Indonesia yang menggerutu.

"Kadang kita sebagian besar di Indonesia hanya bisa menggerutu, kita punya ini itu banyak tapi kalah sama negara lain," papar Ariel.

Untuk itu, Ariel bersama rekan-rekannya di 'NOAH' siap tampil dan senang bergabung dalam Festival Teluk Jailolo 2013. Menurutnya, inilah jalan mereka untuk berpartisipasi dalam mempromosikan alam dan budaya Indonesia kepada masyarakat dan wisatawan mancanegara.

"Kita menyambut kegiatan ini, karena setiap orang yang lihat keindahan di Indonesia pasti jadi kebanggaan. Semoga tidak gerutu lagi deh," ucap pria bernama lengkap Nazril Irham itu.

0 komentar:

Post a Comment